Andrew Lumish membersihkan batu nisan veteran perang (Istimewa/Facebook/The Good Cemeterian) Andrew Lumish membersihkan batu nisan veteran perang (Istimewa/Facebook/The Good Cemeterian)
Jumat, 28 April 2017 12:30 WIB Muhammad Rizal Fikri/JIBI/Solopos.com Peristiwa Share :

Pria Ini Habiskan Sehari Tiap Pekan untuk Bersihkan Batu Nisan

Kisah unik kali ini tentang pria asal Florida, Amerika Serikat yang mendedikasikan hari liburnya untuk membersihkan batu nisan.

Solopos.com, FLORIDA – Aktivitas unik dilakukan oleh pengusaha laundry asal Florida, Amerika Serikat, Andrew Lumish. Ia mendedikasikan hari liburnya, satu hari setiap pekan untuk membersihkan batu nisan milik para veteran perang.

Dilansir Boredpanda.com, Rabu (26/4/2017), Andrew memakai hari minggu, hari liburnya, untuk berkeliling ke makam pahlawan di Florida. Untuk menyebarkan semangatnya, Andrew membuat akun media sosial bernama The Good Cemeterian.

Di akun instagram The Good Cemeterian, Andrew mengunggah hasil jadi batu nisan yang sudah dibersihkan. Tak hanya mengunggah foto, Andrew juga menjelaskan sejarah panjang kehidupan pahlawan yang batu nisannya ia bersihkan.

Batu nisan berasal dari tahun 1983 yang berhasil direstorasi Andrew. (Istimewa/Instagram/Thegoodcemeterian)

Batu nisan berasal dari tahun 1983 yang berhasil direstorasi Andrew. (Istimewa/Instagram/Thegoodcemeterian)

Di fanpage Facebook The Good Cemeterian, Andrew mengaku mendapat banyak respons mengenai caranya membersihkan batu nisan, karena banyaknya pertanyaan serupa, Andrew menjelaskan secara detail caranya melakukan gerakan sukarelawan tersebut.

Andrew mengaku hanya menggunakan air dan cairan pembersih ramah lingkungan yang disebut D/2. Berdasarkan penjelasan Andrew D/2 merupakan cairan pembersih resmi yang digunakan pemerintah untuk membersihkan batu nisan

Dalam fanpage Facebook The Good Cemeterian Andrew juga menegaskan siapapun yang ingin mengikuti gerakannya harus selalu meminta izin apabila batu nisan yang akan dibersihkan merupakan milik orang yang bukan anggota keluarga.

lowongan pekerjaan
BPR SAMI MAKMUR, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Musik Pop dan Nikah Muda

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Sabtu (21/10/2017). Esai ini karya Udji Kayang Aditya Supriyanto, peminat kajian budaya populer dan pengelola Buletin Bukulah! Alamat e-mail penulis adalah udjias@gmail.com. Solopos.com, SOLO — Saat isu komunisme (lagi-lagi) diangkat ke publik sekian waktu lalu,…