Jateng
Jumat, 28 April 2017 - 21:50 WIB

PENDIDIKAN JATENG : Wagub Klaim Sudah Kucurkan Gaji GTT/PTT

Redaksi Solopos.com  /  Rahmat Wibisono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ilustrasi uang rupiah (Dok. Solopos/Reuters)

Pendidikan Jateng diwarnai dengan tertundanya pembayaran gaji guru tidak tetap dan pegawai tidak tetap (GTT/PTT).

Semarangpos.com, SEMARANG — Wakil Gubernur Jawa Tengah Heru Sudjatmoko meminta pengelola sekolah segera mencairkan gaji guru tidak tetap (GTT) dan pegawai tidak tetap (PTT) di lingkup SMA/SMK serta SLBdi Jateng.

Advertisement

Gara-gara pengambilaklihan wewenang atas pendidikan menengah atas ke pemerintah provinsi, sempat terjadi penundaan pembayaran hak-hak GTT/PTT di Jateng. Kini, klaim Wagub, uang itu sudah dikucurkannya ke sekolah-sekolah.

Bersamaan dengan pengucuran dana bagi gaji GTT/PTT yang sempat tertunda, Pemprov Jateng tampaknya buru-buru lantang berseru kepada sekolah-sekolah untuk mengalirkannya hingga kocek para GTT/PTT tersebut.

“Dana untuk gaji GTT dan PTT saat ini sudah diberikan dan diterima pihak sekolah masing-masing,” kata Wagub Heru Sudjatmoko di Kota Semarang, Jumat (28/4/2017).

Advertisement

Wagub mengungkapkan bahwa saat ini Peraturan Gubernur tentang GTT/PTT, peran serta masyarakat dan penerimaan peserta didik baru sudah ditandatangani Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo sehingga sudah semestinya hak-hak para guru itu diberikan. Wagub memaklumi jika sekarang masih ada beberapa pihak sekolah yang belum bisa mencairkan gaji GTT dan PTT karena masih dalam proses peralihan.

“Oleh karena itu, saya meminta agar pemberian gaji tersebut dapat dipercepat agar mereka bisa bekerja dengan lebih semangat dalam mencerdaskan anak bangsa,” ujarnya.

Wagub mengingatkan permasalahan tentang gaji GTT dan PTT tersebut tidak boleh dianggap remeh karena jika tidak dapat diselesaikan akan berpotensi menimbulkan masalah yang lebih besar. “Ini perlu perhatian serius dari semua pihak karena semua sepakat bahwa mencerdaskan kehidupan bangsa, salah satu aspek utama dalam pendidikan,” katanya.

Advertisement

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif