uang rupiah Ilustrasi uang rupiah (Dok. Solopos/Reuters)
Jumat, 28 April 2017 21:50 WIB JIBI/Solopos/Antara Semarang Share :

PENDIDIKAN JATENG
Wagub Klaim Sudah Kucurkan Gaji GTT/PTT

Pendidikan Jateng diwarnai dengan tertundanya pembayaran gaji guru tidak tetap dan pegawai tidak tetap (GTT/PTT).

Solopos.com, SEMARANG — Wakil Gubernur Jawa Tengah Heru Sudjatmoko meminta pengelola sekolah segera mencairkan gaji guru tidak tetap (GTT) dan pegawai tidak tetap (PTT) di lingkup SMA/SMK serta SLBdi Jateng.

Gara-gara pengambilaklihan wewenang atas pendidikan menengah atas ke pemerintah provinsi, sempat terjadi penundaan pembayaran hak-hak GTT/PTT di Jateng. Kini, klaim Wagub, uang itu sudah dikucurkannya ke sekolah-sekolah.

Bersamaan dengan pengucuran dana bagi gaji GTT/PTT yang sempat tertunda, Pemprov Jateng tampaknya buru-buru lantang berseru kepada sekolah-sekolah untuk mengalirkannya hingga kocek para GTT/PTT tersebut.

“Dana untuk gaji GTT dan PTT saat ini sudah diberikan dan diterima pihak sekolah masing-masing,” kata Wagub Heru Sudjatmoko di Kota Semarang, Jumat (28/4/2017).

Wagub mengungkapkan bahwa saat ini Peraturan Gubernur tentang GTT/PTT, peran serta masyarakat dan penerimaan peserta didik baru sudah ditandatangani Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo sehingga sudah semestinya hak-hak para guru itu diberikan. Wagub memaklumi jika sekarang masih ada beberapa pihak sekolah yang belum bisa mencairkan gaji GTT dan PTT karena masih dalam proses peralihan.

“Oleh karena itu, saya meminta agar pemberian gaji tersebut dapat dipercepat agar mereka bisa bekerja dengan lebih semangat dalam mencerdaskan anak bangsa,” ujarnya.

Wagub mengingatkan permasalahan tentang gaji GTT dan PTT tersebut tidak boleh dianggap remeh karena jika tidak dapat diselesaikan akan berpotensi menimbulkan masalah yang lebih besar. “Ini perlu perhatian serius dari semua pihak karena semua sepakat bahwa mencerdaskan kehidupan bangsa, salah satu aspek utama dalam pendidikan,” katanya.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

lowongan pekerjaan
DAQU TRAVEL HAJI & UMROH SURAKARTA, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Musik Pop dan Nikah Muda

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Sabtu (21/10/2017). Esai ini karya Udji Kayang Aditya Supriyanto, peminat kajian budaya populer dan pengelola Buletin Bukulah! Alamat e-mail penulis adalah udjias@gmail.com. Solopos.com, SOLO — Saat isu komunisme (lagi-lagi) diangkat ke publik sekian waktu lalu,…