Entertainment
Jumat, 28 April 2017 - 16:10 WIB

Komnas PA Minta Keselamatan Fans saat Konser BTS Diutamakan

Redaksi Solopos.com  /  Septina Arifiani  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - BTS (Koreaboo)

Komnas PA meminta keselamatan para penggemar BTS diutamakan.

Solopos.com, JAKARTA – Boy band Korea Selatan Bangtan Boys (Bangtan Sonyeondan/BTS) siap menyapa A.R.M.Y [sebutan fans BTS] di Indonesia, Sabtu (28/4/2017). Berbagai persiapan pun sudah dilakukan oleh pihak promotor.

Advertisement

Antusiasme para penggemar ingin bertemu dengan para idolanya sangat tinggi. Bahkan tiket seharga Rp1juta – Rp3 juta ludes terjual dalam hitungan menit. Banyak fans mengaku kecewa lantaran tak kebagian tiket.

Keluhan itulah yang membuat calo tiket menjamur. Menurut postingan yang diunggah di situs media sosial fans BTS bahkan menyebut harga tiket di tangan calo melambung hingga Rp10 juta. Penipuan penjualan tiket pun merajalela.

Penggemar mengadukan keluhannya ke Komnas PA. Banyaknya aduan sebelum terselenggaranya konser membuat Ketua Umum Komisi Nasional Perlindungan Anak (Komnas PA), Arist Merdeka Sirait kecewa.

Advertisement

Arist meminta kepada promotor IME Indonesia sebagai penyelenggara memastikan konser BTS tersebut akan berjalan aman dan nyaman.

“Kami juga mendesak pihak kepolisian untuk meminta pertanggungjawaban dari promotor IME Indonesia terhadap adanya penipuan tiket para A.R.M.Y ini,” terang Arist, Kamis (27/4/2017), sebagaimana dikabarkan Liputan6.com.

Jika promotor tak dapat menyakinkan kalau konser BTS tersebut bebas dari kerusuhan, Arist menegaskan untuk menundanya. “Utamakan keselamatan para fans BTS. Kalau promotor tak bisa menjamin keamanannya sebaiknya tunda saja dulu pelaksanaannya. Dan kami akan meminta pihak kepolisian untuk mencabut izinnya,” Arist Merdeka Sirait menandaskan.

Advertisement

Komnas PA juga siap mendampingi para fans yang kebanyakan adalah remaja perempuan.

“Untuk mengantisipasi kemungkinan buruk yang terjadi. Komnas PA segera buka posko/hotline pengaduan,” ungkap Arist dalam pesan tertulisnya kepada Okezone, Kamis (27/4/2017).

BTS yang beranggotakan tujuh personel, Jin, Suga, J-Hope, Rap Monster, V, Jimin, dan Jungkook ini akan menggelar konser di Indonesian Convention Exhibition (ICE) BSD City, Tangerang dalam 2017 Live Trilogy Episode III The Wing Tour pada Sabtu (29/4/2017) besok.

Advertisement
Kata Kunci : Bangtan Boys BTS K-Pop
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif