Jogja
Jumat, 28 April 2017 - 04:22 WIB

HOTEL DI JOGJA : Cordela Kartika Dewi, Hotel Bertema Olahraga

Redaksi Solopos.com  /  Mediani Dyah Natalia  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Grand Opening Cordela Kartika Dewi Hotel dimeriahkan dengan acara corporate social responsibility (CSR) oleh jajaran direksi Alfaland Group dengan pemberian genset untuk warga yang tinggal di sekitar hotel, Kamis (27/4/2017). (Holy Kartika N.S/JIBI/Harian Jogja)

Hotel di Jogja, Cordela Kartika Dewi hadir dengan keunikan.

Harianjogja.com, JOGJA — Cordela Kartika Dewi tampil sebagai hotel dengan konsep unik bertema olahraga. Hotel yang berada di ring satu ini ditargetkan dapat mencapai okupansi 90%.

Advertisement

“Ada yang berbeda dengan hotel ini. Kami menggandeng Kartika Dewi, yakni pusat kebugaran yang cukup dikenal baik di Kota Jogja. Maka dari itu,  kami hadirkan konsep sport di hotel  ini,” ujar Operation Director Omega Hotel Management,  Aswin Drajat saat Grand Opening Cordela Kartika Dewi Hotel, Kamis,(27/4/2017).

Sesuai dengan namanya, hotel ini mengadaptasi fitness center Kartika Dewi yang telah berdiri sejak 1987. Aswin memaparkan berkolaborasi dengan pusat kebugaran ini, sejumlah ruangan tampak interior dengan nuansa olahraga. Bahkan, pusat kebugaran ini dapat dinikmati di lantai delapan dengan fasilitas olahraga yang lengkap dan ruang aerobik yang luas.

Hotel ini berada di kawasan yang cukup strategis karena berada di ring satu.  Di mana tamu yang menginap dapat mengakses berbagai lokasi wisata ikonik Jogja. Berlokasi di pusat kota yakni Jalan Bhayangkara nomor 35, hotel ini dekat dengan Malioboro,  Titik Nol Kilometer,  Pasar Beringharjo dan Kraton Jogja.

Advertisement

“Kami berharap dengan lokasi startegis dari Cordela Kartika Dewi ini dapat memberikan kontribusi terhadap Omega Hotel Management,” ungkap Aswin.

Sejak soft opening pada 9 September 2016 lalu, okupansi Cordela Kartika Dewi terus mengalami pertumbuhan. Aswin memaparkan di tahun pertama dibuka, okupansi hotel bintang dua ini mampu mencapai 55%. Memasuki tahun 2017, tingkat hunian di hotel yang memiliki 118 kamar ini naik mencapai 60%.

“Pada bulan Maret kemarin, okupansi kami bisa sampai 70 persen. Kami meyakini dengan keberadaan Cordela Kartika Dewi di kawasan ring satu, tahun ini bisa mencapai okupansi hingga 90 persen,” jelas Aswin.

Advertisement

Managing Director Alfaland, Kurnia Sukrisna mengungkapkan Cordela Kartika Dewi merupakan hotel yang berada di bawah perusahaan Omega Hotel Management di bawah Alfaland Group. Perusahaan ini adalah lini bisnis hospitality yang dimiliki induk perusahaan dari Alfamart.

“Empat tahun lalu kami mulai meggeluti bisnis hospitality yang saat ini telah memiliki 810 kamar dengan lima brand yakni Cordex, Grand Cordela, Cordela Hotel. CX Hostel dan Alfa Resort,” ungkap Kurnia.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif