Jateng
Jumat, 28 April 2017 - 11:50 WIB

BANJIR SEMARANG : Pakar Pengelola Air Belanda Didatangkan, Hendi Pengin Semarang Bebas Genangan

Redaksi Solopos.com  /  Rahmat Wibisono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi bertemu dengan pakar pengelola air dari Belanda, Piet Dircke, Kamis (27/4/2017). (Instagram-@transsemarang)

Banjir di Kota Semarang diharapkan dapat ditanggulangi setelah kedatangan pakar pengelola air dari Negeri Belanda.

Semarangpos.com, SEMARANG – Pakar pengelola air dari Negeri Belanda, Piet Dircke, datang ke Kota Semarang, Jawa Tengah (Jateng), Kamis (27/4/2017). Kedatangan Dircke yang diharapkan dapat memberi solusi mengenai masalah banjir di Kota Semarang itu dikabarkan Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi melalui media sosial pribadinya.

Advertisement

Wali kota yang akrab disapa Hendi itu berharap pakar pengelola dari Negeri Belanda itu dapat memberikan solusi untuk mengatasi masalah banjir di Kota Semarang yang seakan-akan tak berujung. “Hari ini bersama Mr. Piet Dircke – Pakar Pengelola Air dari Belanda yang akan memberi dukungan pengendalian banjir di Kota Semarang – mari terus Optimis!” tulis sang wali kota di media sosial pribadinya.

Dalam kabar yang ia sampaikan, orang nomor satu di ibu kota Jateng itu juga mengunggah sebuah foto. Dalam foto tersebut terlihat Hendi sedang berbincang dengan Dircke yang tertawa lebar.

Kiriman Hendi yang memuat kabar mengenai penanganan masalah banjir di Kota Semarang itu disambut baik publik pengguna Internet (netizen), baik di media berbagi voto dan video Instagram maupun Facebook. Mereka menganggap kedatangan Dircke itu akan dapat membuat Kota Semarang dapat segera terbebas dari banjir.

Advertisement

“Mantap Pak Hendi. Hempaskan banjir di Semarang, love pak @hendrarprihadi,” tulis pengguna akun Instagram @oktaviaikaputri.

“Sebentar lagi Kaligawe enggak banjir,” tulis pengguna akun Instagram @yun__16.

“Sudah ada pakarnya drainase. Semoga Semarang bebas banjir,” ungkap pengguna akun Facebook Ari Prasetiyanto.

Advertisement

Sementara itu, sebagian netizen lainnya justru seakan menggurui dengan menyampaikan sejumlah saran demi melenyapkan masalah banjir di Kota Semarang. “Langkah pertama, normalisasi sungai. Jangan naikkan elevasi jalan, kasihan rakyat harus naikkan rumah,” papar pengguna akun Facebook Listijanto.

“Kalau enggak ingin banjir Semarang bagian utara diuruk 5 meter saja, penyebabnya laut sama daratan seimbang,” timpal pengguna akun Facebook Maryanto Sukses.

Terlepas dari harapan dan beberapa komentar yang seakan menggurui dari netizen, upaya sang wali kota demi menanggulangi banjir di Kota Semarang itu membauat dirinya dipuji. Netizen menganggap Hendi adalah wali kota yang cepat tanggap dengan masalah yang dihadapi Kota Semarang, dalam hal ini adalah masalah banjir. (Ginanjar Saputra/JIBI/Semarangpos.com)

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif