Jogja
Jumat, 28 April 2017 - 15:55 WIB

5 Wisatawan Terseret Ombak di Pantai Sadranan

Redaksi Solopos.com  /  Nina Atmasari  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ilustrasi (antaranews.com)

Lima wisatawan terseret ombak di Pantai Sadranan, Desa Sidoharjo, Tepus, Jumat (28/4/2017) 08.00 WIB

 

Advertisement

Harianjogja.com, GUNUNGKIDUL – Lima wisatawan terseret ombak di Pantai Sadranan, Desa Sidoharjo, Tepus, Jumat (28/4/2017) 08.00 WIB. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini karena kelima wisatawan berhasil diselamatkan petugas SAR Satlinmas Wilayah II Gunungkidul.

Kelima wisatawan yang terseret ombak bernama Riyan Basri,21, warga Bengkulu Utara; Muhammad Halmi Santosa,17, warga Ngaglik, Sleman; Bazar Arafil,160, warga Bengkulu Utara; Muhammad Hanafi,16, warga Kendal, Jawa Tengah dan Musar Rofatoni,16, asal Ngaglik, Sleman.

Meski berhasil diselamatkan, korban sempat mengalami syok karena proses evakuasi sampai dilakukan di Pantai Ngadong, yang lokasinya berjarak sekitar 300 meter di sebelah timur Pantai Sadranan.

Advertisement

Anggota SAR Satlinmas Wilayah II Gunungkidul, Eko Suristiawan mengatakan, terseretnya kelima pengunjung sempat menggemparkan wisatawan lain yang berkunjung. Kejadian itu bermula, saat korban bermain air menggunakan ban di Pantai Sadranan. Tanpa disadari, saat asyik bermain tiba-tiba datang ombang besar dan menyeret kelima pengunjung.

“Kelimanya tidak sempat menyelamatkan diri hingga terseret ke wilayah perairan Pantai Ngandong,” katanya kepada wartawan, kemarin.

Menurut dia, melihat kejadian tersebut, petugas SAR lansung berusaha memberikan pertolongan. Dengan peralatan seadanya, para petugas melakukan penyelamatan dan membawa kelima korban ke pinggir. “Sudah diberikan pertolongan dan para korban berhasil diselamatkan,” ujarnya.

Advertisement

Lebih jauh dikatakan Eko, kelima korban hanya mengalami luka lecet karena terbentur karang. Meski demikian, para korban juga sempat mengalami syok karena kejadian tersebut. “Meski demikian, semuanya dalam kondisi baik dan sudah diperbolehkan pulang,” ungkapnya lagi.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif