Entertainment
Kamis, 27 April 2017 - 13:00 WIB

Semua Personel Pernah Bangkrut, Ini Kabar Terkini Boy Band Blue

Redaksi Solopos.com  /  Rohmah Ermawati  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Personel boy band Blue (instagram officialblue)

Boy band Blue pernah vakum mulai 2005 hingga 2011 dan semua personelnya pernah bangkrut.

Solopos.com, SOLO – Blue merupakan salah satu boy band awal tahun 2000-an yang terkenal. Musik-musiknya menjadi andalan remaja waktu itu. Kini kurang lebih 17 tahun berselang, personel Blue sudah melalui banyak hal, dari vakum, personelnya bangkrut, hingga belum lama ini kabar album terbaru mereka dalam proses penyusunan.

Advertisement

Dari awal terbentuknya di tahun 2000, Blue tak pernah ganti personel. Mereka adalah Antony Costa, Duncan James, Lee Ryan, dan Simon Webbe. Album Blue pertama dirilis tahun 2001 dengan judul All Rise.

Selama berkarier di dunia musik, Blue sudah merilis lima studio album, dan lima album kompilasi. Studio album terbaru mereka adalah Colours yang rilis 2015.

Advertisement

Selama berkarier di dunia musik, Blue sudah merilis lima studio album, dan lima album kompilasi. Studio album terbaru mereka adalah Colours yang rilis 2015.

Perjalanan karier Blue tak selalu mulus. Di tahun 2005, grup tersebut mengumumkan vakum. Alasannya, personel Blue mulai berencana untuk membangun karier musik solo.

Blue sempat dikabarkan akan kembali berkarya pada 2009, namun kenyataannya setelah vakum, mereka pertama kali tampil bersama pada 2011 di acara Eurovision Song Contest. Semenjak kevakuman dan gabung kembali tersebut, beberapa masalah finansial dikabarkan menimpa masing-masing personel Blue.

Advertisement

Bencana kebangkrutan personel Blue kali pertama menimpa Duncan James pada September 2013. Duncan bangkrut setelah perusahaan yang menaungi Blue, Blueworld Ltd, tak mampu membayar kredit administrasi. Beberapa pekan setelahnya Simon Webbe juga menyusul menyatakan kebangkrutan.

Antony Costa yang sempat membintangi serial televisi Blood Brothers sempat dikabarkan mengalami kesulitan finansial tak lama setelah dua teman band-nya bangkrut. Namun, Antony baru benar-benar menyatakan bangkrut pada Agustus 2014 setelah pacarnya melahirkan anak kedua mereka.

Meski tak sepopuler dulu, pascavakum Blue terus berkarya, album keempat Roulette dirilis 2013 disusul album kelima Colours yang dirilis 2015.

Advertisement

Berdasarkan penelusuran Solopos.com, di laman Instagram resmi Blue @officialblue, band ini masih aktif bermusik hingga sekarang. Blue masih mengisi berbagai acara musik off air dan menjadi bintang tamu di berbagai acara talk show.

April ini, asa penggemar Blue untuk mendengar album keenam boy band ini sedikit terbuka. Minggu (16/4/2017), akun @officialblue mengunggah foto Lee Ryan memegang gitar dengan keterangan “#6”.

Selain foto itu, beberapa hari setelahnya, akun tersebut mengunggah foto aktivitas tiga personel Blue, minus Antony Costa, di sebuah ruang rekaman. Meski belum ada konfirmasi resmi, foto-foto itu membuat penggemar bersemangat untuk mendengar lagu terbaru dari Blue.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif