Jateng
Kamis, 27 April 2017 - 12:50 WIB

ROAD RACE KENDAL : Jalanan di Kendal Jadi Sirkuit, Netizen Heran

Redaksi Solopos.com  /  Rahmat Wibisono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Road race bertajuk Bupati Cup 2017 di Kendal, Jateng. (Facebook.com-Adam Spartan Muffler)

Road race atau balap jalanan bertajuk Bupati Cup 2017 yang digelar di jalanan sekitar Alun-Alun Kendal diprmasalahkan netizen.

Semarangpos.com, KENDAL – Ajang road race atau balap jalanan bertajuk Bupati Cup 2017 yang digelar di jalanan sekitar Alun-Alun Kendal, Jawa Tengah (Jateng) digelar Sabtu hingga Minggu (22-23/4/2017) lalu.

Advertisement

Meski agenda Kendal itu sudah berakhir, road race itu masih ramai dibicarakan khalayak dunia maya (netizen) yang tergabung dalam gruop Facebook Liputan Kendal Terkini. Dalam grup Facebook tersebut, netizen mengungkapkan keheranan mereka dengan balapan yang digelar di jalanan umum. “Jalan raya kok jadi sirkuit. Kok bisa,” tanya pengguna akun Facebok Ady Aryanto.

Sementara itu, sebagian netizen lainnya mengharapkan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kendal segera membangun sebuah sirkuit balap sebagai lokasi kompetisi road race. “Penyaluran bakat ataupun hobby dikalangan anak muda, sepatutnya pemerintah kabupaten kota Kendal memberikan ruang atau tempat untuk event sirkuit semacam ini bukan jalan raya dijadikan arena. Sekedar saran,” tulis pengguna akun Facebook Achmad Syam.

Tak sedikit netizen yang setuju dengan usulan pendirian sirkuit balap di Kendal tersebut. Mereka menganggap dengan pembangunan sirkuit balap, maka ajang road race tak lagi digelar di jalanan umum.

Advertisement

Padahal, ajang road race seperti itu sah saja digelar di jalan raya. Road race secara bahasa memang berarti balapan jalanan. Bahkan, ajang road race paling bergengsi yang digelar di Isle of Man, Irlandia, yang bertajuk Tourist Trophy, juga digelar di jalanan umum, tentu dengan tingkat keamanan yang sudah diperhitungkan.

Namun menurut penjelasan pengguna akun Facebook Adam Spartan Muffler, Bupati Kendal Mirna Annisa sempat melontarkan janji akan membangun sebuah sirkuit balap di Kendal saat membuka ajang road race bertajuk Bupati Cup di Kendal tersebut. Hal itu lah yang memancing netizen ramai menginginkan sebuah sirkuit balap di Kabupaten Kendal. (Ginanjar Saputra/JIBI/Semarangpos.com)

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif