Ilustrasi pencarian korban kecelakaan air. (JIBI/Harian Jogja/Desi Suryanto) Ilustrasi pencarian korban kecelakaan air. (JIBI/Harian Jogja/Desi Suryanto)
Kamis, 27 April 2017 09:22 WIB Irwan A. Syambudi/JIBI/Harian Jogja Gunung Kidul Share :

KECELAKAAN LAUT
Berangkat Memancing Sejak Sabtu, Sampai Rabu Warsono Tak Kunjung Pulang

Kecelakaan laut dialami pemancing

Solopos.com, GUNUNGKIDUL — Seorang pemancing asal Kota Jogja menghilang sejak empat hari terkahir di Pantai Wediombo, Desa Jepitu, Kecamatan Girisubo. Polisi dan Tim Search And Rescue (SAR) hingga Rabu (26/4/2017) sore masih melakukan pencairan di sekitar perairan Pantai Wediombo.

Baca Juga : KECELAKAAN LAUT : 3 Hari Vario Diparkir di Wediombo, Dimana Sang Pemilik?

Kapolsek Girisubo, AKP Mustaqim menjelaskan warga Dusun Keparakan Kidul, Kelurahan Keparakan, Kecamatan Mergangsan, Kota Jogja yakni Warsono Yudarta menghilang sejak berangkat memancing pada Sabtu (22/4/2017) lalu. Warsono diduga hilang lantaran mengalami kecelakaan laut.

Dia menjelaskan keluarga korban juga sudah mendatangi Pantai Wediombo untuk ikut dalam proses pencarian korban. Namun hingga Rabu (26/4/2017) sore, pria berusia 39 tahun itu belum juga diketemukan.

Koordinator Tim SAR Wilayah I, Sunu Handoko Bayu Segara mengatakan, proses pencarian masih terus dilakukan. Pihaknya menerjunkan empat personel dengan menggunakan perahu patroli.

Dari pentunjuk awal yang diperoleh, pihaknya mendapatkan infromasi dari nelayan setempat yang menemukan wadah pakan ikan yang biasa digunakan pemancing. Wadah pakan ikan itu ditemukan oleh nelayan pada Senin (24/4/2017) lalu di sekitar perairan Pantai Wediombo.

Kuat dugaan wadah tersebut merupakan milik Warsono.

“Namun kami belum dapat menyimpulkan apakan korban memang mengalami kecelakaan laut atau tidak,” kata dia.

lowongan pekerjaan
Netra-Group, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Masyarakat Era Tahun 1930-an

Gagasan ini dimuat Solopos edisi Jumat (27/10/2017). Esai ini karya Nurudin, dosen Ilmu Komunikasi di Universitas Muhammadiyah Malang dan penulis buku Pengantar Komunikasi Massa. Alamat e-mail penulis adalah nurudin@umm.ac.id. Solopos.com, SOLO–Belakangan ini saya sedikit risau dengan hiruk pikuk pembicaraan di…