Jogja
Kamis, 27 April 2017 - 09:22 WIB

KECELAKAAN LAUT : Berangkat Memancing Sejak Sabtu, Sampai Rabu Warsono Tak Kunjung Pulang

Redaksi Solopos.com  /  Mediani Dyah Natalia  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ilustrasi pencarian korban kecelakaan air. (JIBI/Harian Jogja/Desi Suryanto)

Kecelakaan laut dialami pemancing

Harianjogja.com, GUNUNGKIDUL — Seorang pemancing asal Kota Jogja menghilang sejak empat hari terkahir di Pantai Wediombo, Desa Jepitu, Kecamatan Girisubo. Polisi dan Tim Search And Rescue (SAR) hingga Rabu (26/4/2017) sore masih melakukan pencairan di sekitar perairan Pantai Wediombo.

Advertisement

Baca Juga : KECELAKAAN LAUT : 3 Hari Vario Diparkir di Wediombo, Dimana Sang Pemilik?

Kapolsek Girisubo, AKP Mustaqim menjelaskan warga Dusun Keparakan Kidul, Kelurahan Keparakan, Kecamatan Mergangsan, Kota Jogja yakni Warsono Yudarta menghilang sejak berangkat memancing pada Sabtu (22/4/2017) lalu. Warsono diduga hilang lantaran mengalami kecelakaan laut.

Dia menjelaskan keluarga korban juga sudah mendatangi Pantai Wediombo untuk ikut dalam proses pencarian korban. Namun hingga Rabu (26/4/2017) sore, pria berusia 39 tahun itu belum juga diketemukan.

Advertisement

Koordinator Tim SAR Wilayah I, Sunu Handoko Bayu Segara mengatakan, proses pencarian masih terus dilakukan. Pihaknya menerjunkan empat personel dengan menggunakan perahu patroli.

Dari pentunjuk awal yang diperoleh, pihaknya mendapatkan infromasi dari nelayan setempat yang menemukan wadah pakan ikan yang biasa digunakan pemancing. Wadah pakan ikan itu ditemukan oleh nelayan pada Senin (24/4/2017) lalu di sekitar perairan Pantai Wediombo.

Kuat dugaan wadah tersebut merupakan milik Warsono.

Advertisement

“Namun kami belum dapat menyimpulkan apakan korban memang mengalami kecelakaan laut atau tidak,” kata dia.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif