Entertainment
Kamis, 27 April 2017 - 18:45 WIB

DRAMA KOREA : Raih Penonton Terbanyak, Goblin Patahkan Rekor DOTS

Redaksi Solopos.com  /  Septina Arifiani  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Drama Goblin (Allkpop)

Goblin menjadi drama Korea dengan penonton terbanyak mengalahkan DOTS.

Solopos.com, SOLO – Drama Korea Selatan Goblin mendapat gelar sebagai drama paling banyak ditonton. Bahkan rekor yang dipegang Goblin mengalahkan popularitas Descendants of the Sun (DOTS).

Advertisement

Sebagaimana dilansir Okezone pada Rabu (26/4/2017), Cable TV-IPTV mengumumkan data yang mereka miliki menunjukkan jika Goblin ditonton oleh oleh 15 sampai 16 juta penonton sepanjang Desember 2016 hingga Februari 2017. Jumlah penonton itu menghasilkan pendapatan 14 miliar Won atau Rp164 miliar.

Angka tersebut mengalahkan rekor yang sebelumnya dipegang oleh DOTS dan Reply 1988. Sayangnya, Cable TV-IPTV tak menyebutkan berapa tepatnya jumlah penonton dari dua drama terpopuler 2016 tersebut.

Sementara itu, dari segi penghasilan per episode, Goblin masih jauh lebih unggul dari Reply dan Descendants of the Sun. Reply 1988 memperoleh 300 juta Won atau Rp3,5 miliar per episode dan total 7 miliar Won atau Rp82,2 miliar saat tamat. Angka itu disebut-sebut tak jauh berbeda dari yang dikumpulkan oleh Descendants of the Sun.

Advertisement

Pendapatan Goblin per episodenya tiga kali lipat dari raihan Reply maupun Descendants of the Sun. Drama TVN itu mendapat 900 juta Won atau Rp10,5 miliar per episode.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif