News
Rabu, 26 April 2017 - 23:45 WIB

Puji Ayahnya di KTT W20, Ivanka Trump Dicemooh

Redaksi Solopos.com  /  Septina Arifiani  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ivanka Trump saat menjadi pembicara di KTT W20 (Theguardian.com)

Ivanka Trump dicemooh peserta KTT W20 seusai memuji sang ayah dalam forum.

Solopos.com, BERLIN – Ivanka Trump dicemooh peserta saat menghadiri pertemuan puncak Pemberdayaan Ekonomi Perempuan (KTT W20), Selasa (25/4/2017), di Berlin, Jerman. Dalam kunjungan internasional pertamanya sebagai penasihat Gedung Putih, ia memuji sang ayah yang menyebut sebagai pendukung keluarga yang luar biasa.

Advertisement

Pernyataan itu langsung menuai respons negatif dari hadirin yang datang. Mereka tidak menunjukkan sikap tidak simpatik dengan pernyataan Ivanka tentang sosok ayahnya. Bahkan, beberapa dari mereka terdengar mendesis mendengar pujian Ivanka.

Kendati demikian, putri pertama Trump itu agaknya tidak terlalu peduli dengan cemoohan itu. Sebab, selama ini ia sangat sering mendengar berbagai kritikan yang dialamatkan kepada ayahnya.

“Saya sudah mendengar banyak kritikan tentang ayah dari media. Hal itu memang sangat sering terjadi. Tapi, semua itu tidaklah benar. Ia adalah orang yang selalu mendukung saya. Saya tumbuh di keluarga yang mendukung cita-cita saya,” tutur Ivanka seperti dilansir The Independent.

Advertisement

Ivanka menghadiri pertemuan tersebut atas undangan Kanselir Jerman, Angela Merkel. Acara yang mengangkat tema Inspiring Women: Scaling up Women’s Entrepreneuship, itu diadakan untuk membahas pemberdayaan wanita dalam ekonomi global dan kewirausahaan.

Ivanka sengaja diundang karena dianggap memiliki pengaruh penting dalam kebijakan Trump terkait pemberdayaan wanita di Amerika Serikat. Saat ini, ia bahkan ditunjuk sebagai penasihat Trump. Padahal, posisi tersebut sangat jarang ditempati oleh keluarga presiden sebelumnya.

Dalam acara tersebut, Ivanka memberi dukungan bagi kaum wanita untuk berwirausaha. Tak sendiri, di sana, ia berbagi panggung dengan Direktur IMF, Christine Lagarde, Menteri Luar Negeri Kanada, Chrystia Freeland, dan Ratu Belanda, Maxima.

Advertisement

Meski sempat dicemooh, Ivanka tetap bersikap profesional sebagai salah satu pemateri. Ia terlihat tenang dan tidak terpancing emosi dengan cemoohan tersebut. Sebab, ini bukan kali pertama ia diolok-olok karena ayahnya.

Sebelumnya, dalam acara komedi di televisi AS, Saturday Night Live, aktris Scarlett Johansson pernah memarodikan dirinya. Saat itu, Scarlett berperan sebagai Ivanka dan mengolok-oloknya melalui iklan parfum palsu. Hal itu dilakukan sebagai sindiran karena Ivanka terlibat dalam pemerintahan Trump. 

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif