Jogja
Rabu, 26 April 2017 - 15:20 WIB

Persiapan Ujian SMP, SMK Ikut Sibuk

Redaksi Solopos.com  /  Nina Atmasari  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Para siswa kelas IX SMP Negeri 1 Galur mengikuti simulasi Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) di ruang laboratorium komputer sekolah, Senin (25/4/2016). (Foto Istimewa/Dok.SMP Negeri 1 Galur)

Sebanyak 5.850 orang dari 79 sekolah di Kulonprogo bersiap untuk Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK)

Harianjogja.com, KULONPROGO– Sebanyak 5.850 orang dari 79 sekolah di Kulonprogo bersiap untuk Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK). Tak hanya SMP, sekolah lain pun ikut sibuk mempersiapkan, sebab ada sekolah yang numpang ujian di sekolah lain.

Advertisement

SMK Negeri 1 Temon misalnya, akan menjadi lokasi ujian bagi siswa SMP Negeri 3 Wates.

Kepala SMK Negeri 1 Temon, Bejo Wahyono menyatakan siap memfasilitasi SMP Negeri 3 Wates untuk melaksanakan UNBK. Sebanyak 45 komputer dan satu unit server disiapkan untuk peserta ujian yang mencapai 128 orang.

“Mereka juga sudah simulasi. Nanti ujiannya dibagi menjadi tiga sesi. Sesi pertama pesertanya 43 orang, kedua 43 orang, sedangkan sesi ketiga 42 orang,” ungkap Bejo.

Advertisement

SMK Negri 1 Temon pun menyiagakan genset sebagai langkah antisipasi pemadaman listrik. Meski begitu, Bejo berpendapat sekolahnya cenderung aman dari ancaman pemadaman listrik, termasuk pada saat cuaca buruk.

Hal itu karena tidak ada pohon besar yang rawan tumbang di wilayah sekitar sekolah. Pihak PLN biasanya juga menjamin tidak ada pemadaman listrik, seperti saat UNBK jenjang SMK pada awal April kemarin.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif