Jateng
Rabu, 26 April 2017 - 10:50 WIB

LIGA 2 : Tak Hanya Bawa PSIS Promosi, Ini Ambisi Lain Johan Musim Ini

Redaksi Solopos.com  /  Imam Yuda Saputra  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Penyerang sekaligus kapten PSIS Semarang, Johan Yoga Utama (depan), melakukan selebrasi seusai mencetak gol ke gawang Persipur Purwodadi pada laga Liga 2 di Stadion Krida Bakti, Purwodadi, Sabtu (22/4/2017). (Instagram @psisofficial)

Liga 2 menjadi ajang pembuktian Kapten PSIS, Johan Yoga, untuk tampil produktif.

Semarangpos.com, SEMARANG – Tak jauh berbeda dengan ambisi pemain lain PSIS Semarang, Johan Yoga Utama juga ingin membawa tim yang dibelanya menjuarai kompetisi Liga 2 musim ini. Meski demikian, Johan memiliki ambisi lain yang sedikit berbeda dibandingkan rekan-rekannya, yakni ini tampil sebagai top score Liga 2 musim ini.

Advertisement

Menjadi penyerang tersubur dalam kompetisi Liga 2 bukanlah hal yang mustahil bagi Johan. Terlebih melihat rekam jejaknya yang tahun lalu mampu tampil sebagai top score pada turnamen Indonesia Soccer Championship (ISC) B dengan koleksi 14 gol bersama PSIS Semarang.

“Kalau ingin jadi top score di kompetisi ini [Liga 2] jelas saya inginkan. Dengan menjadi top score berarti saya bisa terus mencetak gol bagi PSIS Semarang. Tapi, di atas itu semua tentunya ingin membawa PSIS juara dan promosi ke Liga 1 musim depan,” beber penyerang berusia 27 tahun itu saat berbincang dengan Semarangpos.com di Balai Kota Semarang, beberapa waktu lalu.

Meski demikian, pemain yang sempat membela Persib Bandung musim 2010-2011 itu mengaku tidak mudah mewujudkan mimpi-mimpi itu. Ia dan rekan setimnya di PSIS Semarang harus bekerja ekstra keras untuk mencapai target menjadi top score dan juara.

Advertisement

Hal itu dikarenakan persaingan kompetisi Liga 2 musim ini terbilang berat. Terlebih PSIS Semarang harus bersaing dengan sejumlah tim pengalaman di Babak Penyisihan Grup 4 Liga 2, seperti Persis Solo, Persiba Bantul, dan PSIR Rembang.

“Enggak ada tim yang mudah ditaklukan di Liga 2 ini. Mereka semua sudah menjalani persiapan matang sebelum tampil di kompetisi ini. Pastinya, kita tidak boleh meremehkan serta menganggap enteng lawan dan harus berusaha maksimal,” imbuh pemain bertinggi badan 182 dm itu.

Kompetisi Liga 2 saat ini sudah bergulir. PSIS Semarang meraih hasil positif pada laga debut dengan menundukkan Persipur Purwodadi 2-1 di Stadion Krida Bakti, Purwodadi, Grobogan, Jateng, Sabtu (22/4/2017). Dalam laga itu, Johan berhasil menyumbang satu gol untuk membawa PSIS Semarang memenangi laga.

Advertisement

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif