News
Rabu, 26 April 2017 - 22:30 WIB

Ahok Yakin Simpang Susun Semanggi Kurangi Kemacetan Jakarta 30%

Redaksi Solopos.com  /  Adib Muttaqin Asfar  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Proyek Simpang Susun Semanggi yang digarap tanpa menggunakan APBD DKI Jakarta. (@basuki_btp)

Ahok meyakini keberadaan Simpang Susun Semanggi bisa mengurangi kemacetan Jakarta hingga 30%.

Solopos.com, JAKARTA — Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) optimistis pengerjaan Simpang Susun Semanggi mampu menekan angka kemacetan yang selama ini menghantui Jakarta.

Advertisement

“?Menurut saya bisa sampai 30% bisa mengurangi macet di Jakarta,” ujar Ahok di Balai Kota, Rabu (27/4/2017). Ahok menargetkan proses uji coba Simpang Susun Semanggi bisa dilakukan pada Juli mendatang seiring proses pengerjaan yang tinggal beberapa tahap lagi.

Menurut Ahok, proses pengerjaan proyek tersebut jauh lebih cepat dari yang ditargetkan pada Agustus mendatang. Dengan demikian, jika proses uji coba operasional dilakukan pada Juli, proyek tersebut lebih cepat sebulan.

“Kami bangga dengan kinerja Wijaya Karya sebagai kontraktor proyek tersebut karena kerjanya cepat. Ini sudah melebihi target sehingga Juli bisa operasional,” paparnya.

Advertisement

Ahok menambahkan dirinya pada Selasa (26/4/2017) malam tidak ikut meresmikan progres pengerjaan Simpang Susun Semanggi karena dinilai terlalu larut. Namun, pihaknya tetap memperoleh informasi terkait progres tersebut.

Pada peresmian tersebut, Simpang Susun Semanggi telah tersambung seluruhnya dari pemasangan box grider di jalan sepanjang 1,6 kilometer tersebut. Kepala Dinas Bina Marga DKI Jakarta Yusmada Faizal mengatakan Simpang Susun Semanggi masih harus mengerjakan beberapa tahapan penyelesaian terutama pengerjaan on/off ramp di kedua jalan layang.

Selain itu, pengerjaan penyelesaian barrier tepi jalan, pelapisan hotmix yang dilengkapi marka dan rambu-rambu lalu lintas serta penyelesaian pencahayaan bangunan jembatan. “Sisanya nanti harus diselesaikan pengerjaan taman yang sudah eksisting yang harus dikembalikan sesuai kondisi sebelumnya di area sekitar simpang,” ujarnya.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif