Jogja
Rabu, 26 April 2017 - 19:55 WIB

2 Rumah di Gunungkidul Diterjang Longsor

Redaksi Solopos.com  /  Nina Atmasari  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Longsor menimpa rumah dan kandang ternak milik Narno di Dusun Ngesrep, Desa Pundungsari Kecamatan Semin. Rabu (26/4/2017). (Istimewa/JIBI/Harian Jogja)

Dua rumah dan satu kandang ternak yang berada wilayah Kecamatan Semin rusak diterjang longsor

 

Advertisement

Harianjogja.com, GUNUNGKIDUL—Dua rumah dan satu kandang ternak yang berada wilayah Kecamatan Semin rusak diterjang longsor. Hal itu terjadi lantaran hujan deras menguyur wilayah tersebut selama beberapa jam.

Menurut Anggota Forum Pengurangan Resiko Bencana (FPRB) Desa Semin, Totok bencana longsong terjadi pada Rabu (26/4/2017). Longsor itu menimpa rumah dan kandang ternak milik Narno di Dusun Ngesrep, Desa Pundungsari Kecamatan Semin. Selain itu, longsor juga menimpa rumah Haryono di Dusun Mandesan, Desa Semin Kecamatan Semin.

Hujan yang mengguyur sejak Selasa (25/4/2017) sore hingga Rabu (26/4/2017) dinihari itu menyebabkan struktur tanah menjadi gembur. “Akibatnya talut yang berada di samping rumah Haryono ambrol,” kata dia, Rabu.

Advertisement

Talut dengan panjang delapan meter dan tinggi empat meter itu langsung menimpa sebagain rumah Haryono. Meski tak ada korban jiwa di kedua lokasi longsor, pemilik rumah mengalami kerugian hingga jutaan rupiah.

Sementara itu, secara terpisah Kepala Seksi Kedaruratan dan Logistik, Badan Penganggulangan Bencana (BPBD) Kabupaten Gunungkidul, Taryono mengatakan telah menirimkan bantuan logistik di lokasi kejadian. Logistik diberikan untuk korban dan warga yang melakukan kerja bakti membersihkan material longsor.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif