Jateng
Selasa, 25 April 2017 - 20:50 WIB

WISATA SEMARANG : Eks Hotel Sky Garden Jadi Objek Wisata Misteri, Begini Cara Mengunjunginya...

Redaksi Solopos.com  /  Rahmat Wibisono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Bekas kolam renang di sekitar eks Hotel Sky Garden di kawasan Bukit Gombel, Tinjomoyo, Banyumanik, Kota Semarang, Jateng. (Facebook.com-?Panji Soegondojoyosucipto Ix)

Wisata ke Semarang sekarang bisa mencoba ke bekas Hotel Sky Garden untuk menikmati kisah misterinya.

Semarangpos.com, SEMARANGBangunan yang dulu pernah difungsikan sebagai hotel, yakni Hotel Sky Garden, di kawasan Bukit Gombel, Tinjomoyo, Banyumanik, Kota Semarang, Jawa Tengah (Jateng) terlihat terbengkalai dan tak terurus sehingga menimbulkan kesan seram.

Advertisement

Meski demikian, ada beberapa orang yang memanfaatkannya dengan menjadikan bangunan bekas Hotel Sky Garden itu sebagai salah satu objek wisata di Kota Semarang. Pengguna akun Facebook ?Panji Soegondojoyosucipto Ix, di dinding grup Facebook Media Informasi Kota Semarang, Minggu (23/4/2017), mempromosikan kepada para penggemar wisata misteri untuk mengunjungi bangunan eks Hotel Sky Garden.

“Saya ada referensi nih buat warga MIK Semar buat wisata malam yang seru. Yaitu Hotel tak berpenghuni Bukit Gombel,” tulisnya di dinding grup tersebut.

Berdasarkan pemaparannya, siapa saja dapat menikmati suasana malam di hotel yang dijadkan destinasi wisata misteri di Kota Semarang itu kapan saja. Bahkan ada pemandu wisata yang berjaga di depan bangunan tersebut dan bersedia memandu para wisatawan mengelilingi bangunan eks Hotel Sky Garden pada malam hari.

Advertisement

“Serunya wisata ini pas jika kita nikmatin di malam hari dan ramai-ramai. Nanti kita diantar menyusuri semak-semak, kolam renang, menyusuri hotel kosong dan lain sebagainya. Biasanya nanti pemandu menjelaskan asal usul sejarah, dan sebagainya. Jangan lupa bawa senter sendiri guys. Serunya nih guys kalian bisa ngrasain merinding gitu,” imbuh pengguna akun Facebook ?Panji Soegondojoyosucipto Ix.

Untuk mengunjungi objek wisata misteri di Kota Semarang itu, pengunjung tak perlu merogoh kocek terlalu dalam. Berdasarkan penjelasan pengguna akun Facebook ?Panji Soegondojoyosucipto Ix, pengunjung hanya perlu memberikan uang secara sukarela kepada pemandu tanpa ada patokan tarif.

Kebanyakan netizen member MIK Semar mengungkapkan ketertarikan mereka untuk mengunjungi bangunan bekas hotel tersebut. Meksi demikian, tak sedikit juga yang justru mengungkapkan rasa takut mereka terhadap bangunan eks Hotel Sky Garden itu.

Advertisement

Mereka mengungkapkan kisah misteri di bangunan tersebut sudah kondang. “Kuwi mbiyen kolam’e tau onok penampakan kuntilanak, terus mlebu on the spot trans 7 [Itu di kolamnya pernah ada penampakan kuntilanak, sudah pernah dibahas dalam acara On The Spot di Trans 7],” papar pengguna akun Facebook Prtma.

Bangunan bekas Hotel Sky Garden itu dimanfaatkan sebagai destinasi wisata misteri oleh masyarakat sekitar. Pengguna akun Facebook Panji Soegondojoyosucipto Ix berharap bangunan yang dimanfaatkan warga sekitar itu dapat ramai dikunjungi oleh masyarakat Kota Semarang meupun sekitarnya. (Ginanjar Saputra/JIBI/Semarangpos.com)

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif