Sport
Selasa, 25 April 2017 - 06:30 WIB

PIALA SOERATIN 2017 : Persis Junior Kantongi Tiket 12 Besar

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Pemain Persis Solo Junior (Jr) merayakan gol yang dicetak Adha Nurrokhim ke gawang Persipur Junior (Jr) pada pertandingan Piala Soeratin 2016 di Stadion Manahan, Solo, Minggu (28/8/2016). (JIBI/Solopos/Nicolous Irawan)

Piala Soeratin 2017 diwarnai dengan lolosnya Persis Junior ke babak 12 besar.

Solopos.com, SOLO — Persis Solo Junior (Jr) berhasil mengamankan satu tiket ke babak 12 besar Piala Soeratin 2017 zona Jawa Tengah. Kepastian itu didapat setelah Laskar Sambernyawa Jr, julukan Persis Jr, mengandaskan perlawanan Persiharjo Sukoharjo Jr dengan skor 2-0 di Stadion Manahan, Solo, Senin (24/4/2017).

Advertisement

Kedua tim sama-sama bermain hati-hati pada babak pertama. Persiharjo Jr yang tidak ingin kehilangan peluang untuk lolos, mengandalkan serangan balik. Sementara, tim tuan rumah yang harus meraih kemenangan untuk memastikan lolos dari fase grup, justru belum bisa menampilkan permainan terbaiknya.

Gol akhirnya datang pada menit ke-66. Gelandang Persis Jr, Tekad Saputro, berhasil mencetak gol cantik melalui tendangan bebas. Tertinggal satu gol, para pemain Persiharjo Jr justru lebih sering menahan serangan tim lawan. Jujan Seto dkk. tampak kesulitan mengembangkan permainan. Berkali-kali para pemain sayap Persis berhasil membombardir pertahan Persiharjo Jr melalui kedua sisi kiri dan kanan.

Kelemahan di sektor sayap yang tidak segera disadari para pemain bertahan Persiharjo Jr harus dibayar mahal dengan gol kedua Persis Jr. Bek sayap kanan Persis Jr, Nugroho Agung Prasetyo, melakukan penetrasi di sisi kiri pertahanan Persiharjo Jr dan melepaskan tendangan keras. Tangkapan bola yang kurang baik dari kiper Persiharjo Jr, Nugroho Adi, membuat bola tersebut lepas dan melewati garis gawang. Persis Jr menang 2-0.

Advertisement

“Pada babak pertama, anak-anak masih terbebani untuk mencetak gol karena bermain di kandang. Sehingga permainan mereka masih belum bisa lepas. Setelah mencetak gol pertama, Persis Jr mulai bisa bermain tenang dan tidak terbebani,” ujar Pelatih Persis Jr, Muhammad Nurhadi Elhamid, kepada wartawan seusai pertandingan.

Pelatih yang akrab disapa Memet itu, menyebut anak asuhnya menjalani pertandingan yang berat selama putaran kedua di Grup A Piala Soeratin 2017 Zona Jawa Tengah. Namun, kerja keras dan perjuangan Persis Jr akhirnya terbayar dengan satu tiket ke babak 12 besar Piala Soeratin 2017 zona Jawa Tengah.

“Kami masih ada satu pertandingan melawan PSISra Jr, kalau bisa menang, kami jadi juara grup. Kami memang mengincar juara grup, namun tergantung nanti bagaimana kondisi pemain,” imbuhnya.

Advertisement

Kemenangan tim asuhan Memet itu, sekaligus menutup asa Persiharjo Jr untuk lolos fase grup. Meski masih menyisakan satu pertandingan melawan Persebi Boyolali Jr, namun tambahan tiga poin tidak akan mengejar perolehan poin Persis Jr dan PSISra Jr.

“Babak pertama kami ada pelauang tapi gagal menjadi gol. Setelah tertinggal satu gol, kami sudah bangkit dan mental anak-anak turun,” jelas Pelatih Persiharjo Jr, Dwi Joko.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif