Sport
Selasa, 25 April 2017 - 18:25 WIB

LIGA SPANYOL : Messi Ingatkan Barca Untuk Tak Jemawa

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Lionel Messi merayakan gol. (JIBI/Reuters/Stringer)

Liga Spanyol diwarnai dengan kemenangan Barcelona atas Real Madrid.

Solopos.com, BARCELONA – Barcelona baru saja menyalip Real Madrid di papan klasemen sementara Liga Spanyol musim ini. Namun, bintang Barcelona, Lionel Messi, mengingatkan timnya untuk tak jemawa lantaran masih ada beberapa laga sisa.

Advertisement

Barca berhasil menyalip Madrid di klasemen setelah sukses mengalahkan sang rival di Santiago Bernabeu, Senin (24/4/2017) dini hari WIB. Barca menang dengan skor 2-3 lewat dua gol Messi dan satu gol Ivan Rakitic. Sementara dua gol Madrid dilesakkan masing-masing oleh Casemiro dan James Rodriguez.

Kemenangan tersebut membuat Barca kini memimpin klasemen sementara dengan koleksi 75 poin, sama dengan milik Madrid. Namun, Barca berhak di posisi teratas karena unggul head to head dari Los Blancos.

Catatan lainnya adalah, Madrid masih memiliki satu laga tunda. Artinya, Los Blancos sangat mungkin menyalip Barca lagi jika berhasil menyapu bersih laga sisa. Oleh karena itu, Messi mengingatkan timnya untuk tak jemawa lebih dulu.

Advertisement

Pemain berjuluk La Pulga itu menilai kemenangan di El Clasico hanyalah sebuah langkah dalam perebutan gelar juara La Liga. Selanjutnya, Barca harus fokus di setiap laga sisa demi merebut gelar juara Liga Spanyol.

“Kami pergi ke Bernabeu mengincar kemenangan untuk mempertahankan posisi kami dalam persaingan menuju gelar juara La Liga,” tulis Messi di akun Facebook pribadinya yang dikutip Marca, Selasa (25/4/2017).

“Jalan masih panjang, tapi kami pulang dengan kebahagiaan karena sudah mengambil langkah penting,” lanjutnya.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif