Sport
Selasa, 25 April 2017 - 20:25 WIB

LIGA INGGRIS : Liverpool Wajib Menangi 4 Laga Sisa

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Pemain Liverpool merayakan gol Emre Can ke gawang Burnley, Minggu (12/3/2017). (JIBI/Reuters/Jason Cairnduff)

Liga Inggris diwarnai dengan Liverpool yang terancam gagal lolos Liga Champions.

Solopos.com, LIVERPOOL – Kekalahan dari Crystal Palace membuat Liverpool terancam tak bisa finis di posisi empat besar Liga Inggris musim ini. The Reds pun harus menang di empat laga sisa demi menjaga peluang lolos ke Liga Champions musim depan.

Advertisement

Liverpool kalah dari Palace di kandang sendiri, Anfield Stadium, Minggu (23/4/2017) malam WIB, dengan skor 1-2. Philippe Coutinho membuat Liverpool unggul lebih dulu. Namun dua gol Christian Benteke membuat The Reds gagal meraup poin.

Saat ini, tim polesan Jurgen Klopp itu masih duduk di posisi ketiga klasemen Liga Inggris dengan koleksi 66 poin dari 34 laga. Namun, posisi itu masih sangat rawan mengingat Manchester City dan Manchester United yang berada di belakang Liverpool baru bermain 32 kali. City bahkan hanya berjarak dua angka dari Liverpool.

Liverpool pun diminta untuk menyapu bersih empat laga sisa demi merealisasikan targetnya. Roberto Firmino dkk. masih harus menghadapi Watford, Southampton, West Ham United, dan Middlesbrough di sisa Liga Inggris.

Advertisement

“Empat kemenangan harus menjadi targetnya. Laga berikutnya melawan Watford dan kami ingin memetik kemenangan di sana dan kita tunggu saja apa yang terjadi. Semua orang sangat kecewa karena kami seharusnya menang lawan Crystal Palace,” kata gelandang Liverpool, Emre Can, di situs resmi klub, Selasa (25/4/2017).

“Anda selalu kecewa saat kalah dalam satu pertandingan, tapi kamu tak bermain terlalu buruk. Kami mempunyai kesabaran dan semuanya, lalu kami unggul 1-0. Kami haris cerdas, lebih pintar dalam posisi itu,” bebernya.

“Kami boleh Kecewa, tapi sejak hari Senin, kami harus menatap ke depan. Kami harus melangkah lagi dan itu masih tetap di tangan kami. Jika kami memenangi empat laga akhir, kami akan lolos ke Liga Champions. Beberapa tim empa besar lain masih akan saling berhadapan dan kami akan mengerahkan kemampuan terbaik,” tandasnya.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif