Sport
Selasa, 25 April 2017 - 00:30 WIB

LIGA 3 : Persis GR Incar 8 Poin Tambahan

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Pemain Persis Gotong royong mendapat pengarahan dari pelatih Eduard Tjong saat latihan di stadion Sriwedari, Solo< Selasa (4/4). (JIBI/SOLOPOS/ Sunaryo Haryo Bayu)

Liga 3 diikuti oleh Persis Gotong Royong.

Solopos.com, SOLO — Pelatih Persis Gotong Royong (GR), Eduard Tjong, menargetkan sapu bersih kemenangan di dua laga kandang tersisa dalam putaran kedua Liga 3 wilayah Jawa Tengah. Persis GR butuh setidaknya delapan poin lagi untuk lolos ke babak selanjutnya.

Advertisement

Di putaran pertama kompetisi, Marselino Waroy dkk. finis sebagai runner up Grup A setelah menaklukkan Persab Brebes 2-1 di Stadion Manahan, Minggu (23/4/2017). Persis GR kini mengumpulkan delapan poin dari empat laga. Namun poin mereka hanya selisih dua dari Persikama Magelang yang membayangi di posisi ketiga. Jika tidak hati-hati, Persis GR bisa tergelincir dari dua besar klasemen yang berhak lolos ke babak selanjutnya.

“Grup ini masih ramai. Hitung-hitunganku butuh 15 atau 16 poin untuk bisa lolos. Kami harus menyapu bersih laga kandang sembari berharap mencuri beberapa poin saat tandang,” ujar Edu saat konferensi pers seusai laga melawan Persab, Minggu.

Persis GR bakal melakoni laga berat saat melawat ke kandang Persikama 14 Mei 2017. Pertandingan tersebut bisa menjadi laga hidup mati mengingat keduanya bersaing ketat di klasemen. Partai tandang melawan Persab di Stadion Karangbirahi, 3 Mei 2017, juga tak bisa dianggap enteng. Laskar Jaka Poleng, julukan Persab, tentu berambisi revans atas kekalahan mereka yang dibumbui penalti kontroversial bagi Persis GR di Manahan.

Advertisement

Meski demikian, Edu menyebut semua lawan di putaran kedua sama beratnya. “Ini karena mental bermain kami masih naik turun. Kadang tim main bagus, kadang juga jelek. Musuh utama adalah diri kami sendiri,” tutur eks Pelatih Timnas U-19 ini.

Sisa Pertandingan Persis GR di Liga 3

3 Mei: Persab Brebes [Tandang]

Advertisement

10 Mei: Persikaba Blora [Kandang]

14 Mei: Persikama Magelang [Tandang]

17 Mei: Persiku Kudus [Kandang]

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif