Jateng
Selasa, 25 April 2017 - 11:50 WIB

INFRASTRUKTUR GROBOGAN : Jalan Antardesa di Kecamatan Gabus Rusak Berat, Netizen Bergunjing

Redaksi Solopos.com  /  Rahmat Wibisono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Jalan penghubungk Desa Bendoharjo dan Desa Kalipang di Kecamatan Gabus, Kabupaten Grobogan, Jateng hancur. (Facebook.com-Wahyu Uut)

Infrastruktur berupa jalan rusak di Kecamatan Gabu, Kabupaten Grobogan membuat netizen merasa prihatin.

Semarangpos.com, PURWODADI – Jalur jalan yang menghubungkan Desa Bendoharjo dan Desa Kalipang di Kecamatan Gabus, Kabupaten Grobogan, Jawa Tengah (Jateng) dikabarkan rusak parah. Keadaan infrastruktur yang hancur di salah satu wilayah di Grobogan itu membuat publik pengguna Internet (netizen) bergunjing karena merasa prihatin.

Advertisement

Dalam grup Facebook Paguyuban Warga Purwodadi Grobogan (PPWG), netizen sedang ramai membicarakan infrastruktur berupa jalan rusak tersebut. Pengguna akun Facebook Wahyu Uut, Minggu (23/4/2017), mengabarkan kondisi jalan tersebut sangat rusak. Ia merasa prihatin karena jalur jalan itu adalah akses keluar masuk desa, terutama bagi pelajar sekolah dasar (SD).

Niki jalan Desa Bendoharjo yang mengarah ke Desa Kalipang kondisi sangat memprihatinkan. Mesakne anak sekolah SD yang mau ke sekolah jalan seperti ini,” tulisnya di dinding grup. Ia juga menyertakan foto yang memperlihatkan kondisi jalan tersebut yang terlihat berlumpur.

Tak sedikit netizen yang mengungkapkan rasa prihatin mereka setelah melihat betapa rusaknya infrastruktur jalan di salah satu kawasan di Groboga tersebut. “Wah mesake. Iku desone koncoku jenenge pak subar [Wah kasihan, itu desa teman saya],” tulis pengguna akun Facebook Haris.

Advertisement

Sebagian netizen lainnya mengungkapkan jalur jalan di kawasan tersebut memang sudah lama tak mendapatkan perhatian dari pihak Pemerintah Kabupaten Grobogan. Bahkan tak sedikit juga netizen yang mengungkapkan banyak jalan di kawasan Grobogan bagian timur yang tak diperhatikan oleh pihak pemerintah.

“Memang kalau diperhatikan Grobogan khususnya bagian timur seolah tak tersentuh dengan pembangunan khususnya infrastruktur dari jaman saya SD sampai sekarang ga ada perubahan kalaupun ada hanya sedikit sekali,” papar pengguna akun Facebook Cha N Eroels.

Sementara itu, pengguna akun Facebook Tri Arianto mengabarkan jalur jalan tersebut akan segera diperbaiki pada 2017 ini. Kabar itu pun membuat sejumlah netizen girang dan berharap perbaikan infrastruktur berupa jalan yang menghubungkan Desa Bendoharjo dan Desa Kalipang di Kabupaten Grobogan itu segera terlaksana. (Ginanjar Saputra/JIBI/Semarangpos.com)

Advertisement

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif