Sport
Senin, 24 April 2017 - 17:25 WIB

Tentang 500 Gol Messi Bersama Barcelona

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Lionel Messi (JIBI/Reuters/Stringer)

Lionel Messi baru saja mencatatkan 500 gol bersama Barcelona.

Solopos.com, MADRID – Lionel Messi baru saja mencatatkan sesuatu spesial bersama klubnya, Barcelona. Pemain berjuluk La Pulga itu telah mengoleksi 500 gol bersama Blaugrana.

Advertisement

Messi memastikan pencapaian itu saat menghadapi Real Madrid di Santiago Bernabeu, Senin (24/4/2017) dini hari WIB. Di laga itu, Messi mencetak dua gol untuk membawa Barca menang dengan skor 3-2. Kemenangan itu pun membuat Barca untuk sementara menyalip Madrid di puncak klasemen Liga Spanyol.

Dikutip dari BBC, bagi Messi sendiri, dia kini menjadi top skorer El Clasico di ajang Liga Spanyol dengan 16 gol. Sementara untuk El Clasico di semua ajang, Messi sudah mencatatkan 23 gol.

Tak hanya itu, dia kini juga sudah mencatatkan 500 gol bersama tim Catalan tersebut, sekaligus menjadi pencetak gol terbanyak klub sepanjang masa. Messi juga kini menjadi top skorer Liga Spanyol sepanjang massa dengan 343 gol.

Advertisement

Di musim ini, penyerang asal Argentina itu telah mencatatkan 31 gol di Liga Spanyol dan menjadi top skorer sementara. Dia juga menjadi top skorer sementara Liga Champions, meski Barca sudah tersingkir dengan 11 gol. Di musim ini, Messi total sudah membukukan 47 gol dari 46 laga di semua kompetisi.

Mengenai 500 golnya untuk Barca, Messi mayoritas membuatnya dengan kaki kiri. Dari kaki terkuatnya itu tercipta 402 gol. Sementara dengan kaki kanan ia menciptakan 74 gol, 22 gol dari sundulan, dan dua gol dari anggota tubuh lainnya.

Sementara itu, dari 500 gol yang dilesakkan Messi, 343 ia ciptakan di Liga Spanyol dari 377 laga. Sementara di Liga Champions ia membuat 94 gol dari 115 pertandingan, serta 43 gol di Copa del Rey dari 61 pertandingan.

Advertisement

Pelatih Barca, Luis Enrique, pun menyanjung Messi atas pencapaiannya. Dia juga menegaskan pentingnya Messi untuk Blaugrana. “Messi itu begitu penting bahkan saat dia sedang makan malam di rumah,” ujar Enrique seperti dikutip dari Soccerway.

“Dia adalah pemain terbaik sepanjang sejarah dan saya sudah melihat banyak pertandingan serta video. Dia sudah bikin 500 gol dan tentunya ini sangat menyenangkan untuk fans Barca bahwa dia adalah bagian dari mereka. Barca tampil begitu luar biasa dalam beberapa tahun ini tapi semua itu terjadi sebagian besar karena jasa Messi,” tandasnya.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif