Sport
Senin, 24 April 2017 - 16:25 WIB

Tembus Final Piala FA, Arsenal Ingin Juara Demi Wenger

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Arsene Wenger (JIBI/Reuters/Toby Melville)

Arsenal sukses melaju ke babak final Piala FA.

Solopos.com, LONDON – Arsenal berkesempatan untuk meraih trofi di musim ini di ajang Piala FA. The Gunners pun ingin menjadi juara di ajang tersebut demi sang manajer, Arsene Wenger.

Advertisement

Seperti diketahui, Wenger terus mendapat sorotan menyusul performa jeblok Arsenal dimusim ini. Setelah konsisten di empat besar dalam beberapa musim, The Gunners kini terlempar dari zona Liga Champions. Namun mereka memiliki kans untuk memperbaiki musim lewat Piala FA.

Arsenal sukses lolos ke babak final FA Cup setelah mengalahkan Manchester City dengan skor 2-1 di babak semifinnal di Stadion Wembley, Minggu (23/4/2017) malam WIB. Arsenal tertinggal lebih dulu setelah Sergio Aguero mencetak gol di menit ke-62. Tapi Arsenal kemudian membalas lewat gol Nacho Monreal sembilan menit kemudian.

Skor 1-1 bertahan hingga waktu normal habis dan memaksa laga harus dituntaskan hingga babak perpanjangan waktu. Alexis Sanchez kemudian tampil sebagai pahlawan Arsenal lewat golnya di menit ke-101. Kelolosan mereka ke babak final menumbuhkan harapan tinggi untuk meraih trofi.

Advertisement

Pasalnya, Arsenal sudah gagal di Liga Champions dan Piala Liga Inggris. Sementara di Liga Premier Inggris, sudah mustahil meraih juara. Trofi di Piala FA pun akan mengobati kekecewaan hasil jeblok di musim ini, sekaligus hadiah besar untuk Wenger yang sepanjang musim mendapat kritik.

“Saya menyukai kompetisi ini. Kami cukup sukses dalam beberapa tahun belakangan dan Anda bisa melihat gairah yang ditunjukkan para pemain ketika bermain. Kami ketinggalan dan terus berjuang dan mendapat hasil,” ujar gelandang Arsenal Aaron Ramsey seperti dikutip dari BBC.

“Penting untuk menang hari ini, punya sesuatu yang dinantikan. Tapi sekarang kami punya tujuh final lainnya dan masuk ke empat besar. Kami kadang mengecewakannya [Arsene Wenger] musim ini, kami ingin memenangi ini untuknya dan diri kami sendiri,” tandasnya.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif