Tampilan aplikasi Olsera (Youtube) Tampilan aplikasi Olsera (Youtube)
Senin, 24 April 2017 07:00 WIB Muhammad Rizal Fikri/JIBI/Solopos.com Komputer Share :

Perangkat Olsera Bikin Sistem Kasir Lebih Modern & Serba Bisa

Olsera POS merupakan perangkat lunak kasir yang bisa beroperasi di sistem operasi Windows, Android, dan Apple.

Solopos.com, SOLO – Salah satu tantangan utama bagi pengusaha jual beli adalah menciptakan teknis manajemen penjualan yang rapi dan dapat dilacak secara mudah.

Untuk mendapatkan hal itu diperlukan pembukuan yang kompleks yang tentunya membutuhkan tenaga kerja tak sedikit. Untuk mengakali hal itu, salah satu alternatif paling sederhana yang bisa dipakai adalah menggunakan Olsera Point of Sale (Olsera POS).

Olsera POS merupakan software penjualan toko yang bisa digunakan untuk segala jenis usaha. Secara umum, perangkat lunak tersebut memberikan sistem pencatatan kasir bagi pemilik usaha, namun tak hanya itu, Olsera POS bisa digunakan di komputer meja, ponsel pintar, serta bisa diintegrasikan antara toko offline dan toko online.

Beberapa jenis usaha yang bisa menggunakan fasilitas Olsera POS antara lain, pemilik toko ritel, pengecer, pemilik mini market, usaha kafe, restoran, dan masih banyak lagi. Untuk toko ritel maupun pengecer, Olsera POS mampu mendata barang dagangan berdasarkan nomor barcode, tak hanya itu, Olsera POS juga mampu menyimpan data produk-produk yang memiliki nomor serial khusus atau IMEI.

Untuk pemilik minimarket, Olsera POS memiliki shortcut penjualan yang dapat memudahkan dalam proses menambah, mengurangi kuantitas barang dagangan, hingga membatalkan transaksi jual beli.

Ada juga perubahan otomatis untuk barang-barang grosir bagi pembelian dengan kuantitas tertentu. Untuk pemilik restoran, kafe, atau bisnis kuliner lainnya, Olsera POS memungkinkan pelanggan memasukkan pesanan langsung dari meja tamu.

Kolom catatan untuk permintaan khusus di tiap pesanan pun sudah ada demi kepuasan pelanggan. Pesanan itu bisa dikirim ke kasir, dapur, dan bar dalam waktu bersamaan, untuk segera diproses.

Bagi pemilik restoran, Anda bisa mencatat lama waktu mempersiapkan tiap pesanan sebagai data evaluasi untuk kemajuan perusahaan. Untuk menanggulangi pelanggan rombongan yang membayar sendiri, kasir restoran Olsera POS bisa melayani hal itu.

Dengan semakin beragamnya jenis bisnis jual beli online, Olsera POS muncul dengan fitur spesial yang mampu menggabungkan pendataan kasir toko offline dan toko online secara bersamaan. Dengan itu, Olsera POS juga mendukung berbagai jenis pembayaran, mulai dari tunai, debit, kredit, angsuran, hingga cash on delivery (COD).

Olsera POS bisa dioperasikan dalam keadaan offline maupun online, saat perangkat online, semua data secara otomatis disimpan di sistem komputasi awan (cloud based) yang datanya dienkripsi sehingga menjamin keamanan. Dengan sistem cloud based data, pemilik toko bisa melakukan pengecekan hasil bisnisnya secara real time dimana pun berada.

Dengan seluruh fitur dan kemudahan yang diberikan Olsera POS, salah satu fitur perangkat lunak ini digunakan di sistem pengkasiran di Solopos. Mau dapat kecanggihan Olsera POS secara gratis selama satu bulan? Baca detailnya di laman resmi Olsera POS.

 

lowongan kerja
lowongan kerja PERSONALIA, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Leave a Reply


3

Kolom

GAGASAN
Melawan Hoax Marketing

Gagasan Solopos, Jumat (3/2/2017), Ginanjar Rahmawan, dosen Bisnis dan Kewirausahaan STIE Surakarta yang juga mahasiswa S3 Community Development for SME’s UNS Solo. Beralamat email di rahmawan@stiesurakarta.ac.id. Solopos.com, SOLO — Minggu lalu, 8 Januari 2017, masyarakat anti hoax mendeklarasikan gerakan melawan…