Presiden Joko Widodo (Jokowi) meninjau lantai II Pasar Klewer seusai meresmikan pasar tersebut, Jumat (21/4/2017). (Bayu Jatmiko Adi/JIBI/Solopos) Presiden Joko Widodo (Jokowi) meninjau lantai II Pasar Klewer seusai meresmikan pasar tersebut, Jumat (21/4/2017). (Bayu Jatmiko Adi/JIBI/Solopos)
Senin, 24 April 2017 08:30 WIB Asiska Riviyastuti/JIBI/Solopos Solo Share :

KETENAGAKERJAAN SOLO
Mei, Pedagang Klewer Mulai Dilindungi BPJS TK

Ketenagakerjaan Solo, para pedagang Pasar Klewer akan dilindungi BPJS mulai Mei.

Solopos.com, SOLO — Para pedagang Pasar Klewer mulai Mei akan mendapat perlindungan dan jaminan sosial dari Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan (TK).

Hal itu sesuai instruksi Wali Kota Solo, F.X. Hadi Rudyatmo, yang mewajibkan seluruh pedagang dan pekerjanya mendapat jaminan sosial ketenagakerjaan. Nantinya, kartu yang digunakan untuk pembayaran e-retribusi di Pasar Klewer juga bisa digunakan untuk membayar iuran BPJS TK.

Hal tersebut dilakukan untuk mempermudah pedagang melaksanakan pembayaran iuran BPJS TK. “Pedagang dan karyawannya akan mendapat jaminan kecelakaan kerja [JKK] dan jaminan kematian [JKM]. Ke depan juga akan dikembangkan untuk jaminan hari tua [JHT[ dan pensiun. Penggabungan e-retribusi dan pembayaran iuran BPJS TK ini merupakan pilot project dan diharapkan dikembangkan ke pasar tradisional lainnya di Indonesia. Hal ini supaya pedagang terlindungi dengan jaminan sosial,” ungkap Direktur Utama BPJS TK, Agus Susanto, saat ditemui wartawan, Jumat.

Dia menjelaskan banyak keuntungan yang bisa diperoleh peserta BPJS TK, di antaranya perawatan saat mengalami kecelakaan kerja di RS kelas I atau RS swasta yang telah digandeng tanpa ada batasan waktu dan batasan biaya. Apabila terpaksa tidak bisa bekerja, BPJS TK akan memberi santunan pengganti upah.

Ada juga program back to work yang membantu karyawan yang cacat setelah mengalami kecelakaan untuk kembali bisa bekerja seperti biasa.

 

lowongan pekrjaan
TENAGA ADM KONVEKSI, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Leave a Reply


Iklan Cespleng
  • MOBIL DIJUAL JL CPT Taft GT4x4’94,Body Kaleng,Ori,Asli KLATEN:081391294151 (A00593092017) DP Mura…
  • LOWONGAN CARI PTIMER 2-4 Jam/Hari Sbg Konsltn&SPV Bid.Kshtn All Bckgrnd Smua Jursn.Hub:0811.26…
  • RUMAH DIJUAL Jual TNH&BGN HM 200m2,LD:8m,Strategis,Makamhaji,H:08179455608 (A00280092017) RMH LT13…
Lihat Semua Iklan baris!

Kolom

GAGASAN
Bangjo untuk Citra Kota Solo

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Senin (19/9/2017). Esai ini karya Sugeng Riyanto, Wakil Ketua Komisi III DPRD Kota Solo. Alamat e-mail penulis adalah ust.sugeng@gmail.com. Solopos.com, SOLO — Dalam rapat kerja Komisi III DPRD Kota Solo bersama Dinas Perhubungan (Dishub) Kota…