Jogja
Senin, 24 April 2017 - 11:48 WIB

Digelar di 5 Daerah, Jogja International Air Show 2017 Tergetkan Ribuan Pengunjung

Redaksi Solopos.com  /  Nina Atmasari  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ilustrasi (Dok/JIBI/Bisnis)

Gelaran Jogja International Air Show 2017 (JIAS 2017) menargetkan munculnya ribuan pengunjung

 

Advertisement

Harianjogja.com, KULONPROGO-Gelaran Jogja International Air Show 2017 (JIAS 2017) menargetkan munculnya ribuan pengunjung di sejumlah titik objek wisata.

Kepala Dinas Pariwisata DIY Aris Riyanta menyebutkan, target tersebut diasumsikan dengan rincian 50.000 pengunjung di kawasan pantai, 20.000 pengunjung di kawasan kota dan 5.000 pengunjung berada di kawasan Candi Prambanan.

Komandan Lanud Adisutjipto Marsma TNI Novyan Samyoga berharap, kegiatan ini dapat menjadi daya tarik wisata di Jogja, bukan hanya bagi wisatawan domestik, namun juga mancangara.

Advertisement

Untuk kali pertama, JIAS dilaksanakan di lima kabupaten kota, sebelumnya JIAS hanya dilaksanakan di kawasan Pantai Depok dan sekitarnya. Bila dirunut, JIAS akan dilaksanakan di lapangan terbang Gading Gunungkidul, pada 26 April.

“Pada 27 April akan dilangsungkan di kompleks Candi Prambanan Sleman, 28 April di Alun-alun Wates Kulonprogo, dan 29 April di Alun-alun Utara dan Jalan Malioboro,” kata dia, Jumat (21/4/2017).

Nantinya, ada pula pemecahan rekor Nasional Big Formation dengan 30 Jumper Gun yang diturunkan dari pesawat Hercules C 31, Pemecahan Rekor Big Formation Terjun Payung, Pemecahan Rekor Terbang bersama terbanyak, terbang paramotor dan paralayang, penerbangan Chuck Glider terbanyak, dan Bogie jumping dengan DZ di Gumuk Pasir Kabupaten Bantul.

Advertisement

Pemkab Kulonprogo menyambut baik keterlibatan Kulonprogo pada JIAS tahun ini. Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kulonprogo, Agus Santosa mengatakan, kegiatan ini juga akan dimeriahkan dengan berbagai kegiatan dan atraksi seperti, aeromodeling, pentas seni, display Jupiter Aerobatic Team, Tarian Interaktif Pejabat dan Masyarakat (TAYUB), terjun payung, pameran, panggung hiburan serta bazar.

Masyarakat diimbau untuk bisa berpartisipasi dengan menyaksikan ataupun mendukung jalannya acara agar semua bisa berjalan dengan lancar, tertib dan aman.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif