Jogja
Senin, 24 April 2017 - 18:20 WIB

14 Orang akan Mewakili Kulonprogo dalam STQ Tingkat DIY

Redaksi Solopos.com  /  Nina Atmasari  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Sebanyak 14 orang akan mewakili Kulonprogo pada Seleksi Tilawatil Qur’an (STQ) XXIV tingkat DIY di Kulonprogo

 
Harianjogja.com, KULONPROGO-Sebanyak 14 orang akan mewakili Kulonprogo pada Seleksi Tilawatil Qur’an (STQ) XXIV tingkat DIY di Kulonprogo, Kamis (27/9/2017) hingga Sabtu (29/4/2017) pekan depan. Mereka diharapkan dapat meraih prestasi yang membanggakan dalam kompetisi tahunan tersebut.

Advertisement

Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Kulonprogo, Nurudin mengatakan kontingen Kulonprogo pada STQ tingkat DIY kali ini berasal dari sembilan wilayah kecamatan. Diantaranya Nanggulan, Wates, Samigaluh, Lendah, Kokap, Galur, Pengasih, Temon, dan Sentolo.

“Ada tiga cabang lomba yang diselenggarakan, yaitu tilawah, tahfidz, dan tafsir Al Qur’an,” ujar Nurudin, Jumat (21/4/2017) lalu.

Nurudin mengungkapkan, para peserta diajak menghadap Penjabat Bupati Kulonprogo Budi Antono untuk meminta doa restu di Ruang Menoreh, Kompleks Pemkab Kulonprogo, Jumat pagi. “Kami berharap bisa memperoleh hasil terbaik dengan niat yang besar, tekad, dan kemauan yang keras,” kata Nurudin.

Advertisement

Sementara itu, Budi Antono menyampaikan dukungan dan doa restunya kepada seluruh peserta STQ tingkat DIY asal Kulonprogo. Dia berharap mereka bisa kembali meraih juara dan menjadi wakil DIY di tingkat nasional. “Semoga sukses dan bisa menjadi duta DIY,” ucap dia.

Budi lalu berharap para peserta tidak hanya semangat dalam menyiapkan materi lomba. Kondisi kesehatan tubuh juga harus dijaga, baik fisik maupun mental.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif