Jogja
Minggu, 23 April 2017 - 15:22 WIB

WISATA KULONPROGO : Ladang Tebu Girimulyo, Spot Foto Dadakan Yang Memikat

Redaksi Solopos.com  /  Mediani Dyah Natalia  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Sebuah lahan perkebunan tebu di Dusun Gendu, Desa Jatimulyo, Sabtu (15/4/2017). Bunga tebu ini hanya berbunga pada musim-musim tertentu saja, seperti pada April kali ini. (Uli Febriarni/JIBI/Harian Jogja)

Wisata Kulonprogo berupa lokasi swafoto

Harianjogja.com, KULONPROGO — Pecinta swa foto, sepertinya tak akan pernah kehabisan spot untuk bergaya dan berfoto di Kulonprogo. Bahkan, hamparan perkebunan tebu di Dusun Gendu, Desa Jatimulyo, Kecamatan Girimulyo bisa mendadak ramai oleh para pengunjung yang ingin menambah koleksi dan jumlah likes di akun media sosial mereka.

Advertisement

Perjalanan menuju Gendu dari pusat Kota Jogja hanya sekitar 30 kilometer. Bagi peminat swafoto yang sudah berada Kota Wates, Kulonprogo, bisa meneruskan perjalanan ke perempatan Kenteng. Teruskan perjalanan mengikuti jalur tersebut ke arah utara. Karena menuju lahan tebu ini sama dengan jalur yang harus ditempuh menuju ke Goa Kiskendo. Sepanjang perjalanan, tanaman tebu dengan bunganya yang berwarna putih dan lembut akan memanjakan pandangan mata. Pemandangan inilah yang digunakan menjadi latar belakang para pemburu swafoto. Tanpa disangka, sejumlah wisatawan yang berasal dari Bandung dan Jakarta juga menyempatkan diri untuk mengambil foto mereka berlatar belakang bebungaan tebu itu.

“Terlihat bagus, biasanya kan hanya berwarna hijau polos, nah kalau ini ada perpaduan warna putih, jadinya bagus. Saya tahu tempat ini dari Google, sempat searching,” kata Ridho Wina, pengunjung asal Jakarta, beberapa waktu lalu.

Setelah berfoto di sana, rencananya Ridho akan melanjutkan perjalanannya mengunjungi sejumlah tempat wisata yang berada di lingkup kecamatan Girimulyo. Sementara itu pengunjung dari Jogja, yakni Sekar Pertiwi, mengaku mengetahui kebun tebu Gendu tersebut dari temannya.

Advertisement

“Kalau dilihat biasa ya, tapi ternyata kalau di foto terlihat lumayan untuk menambah koleksi foto. Saya lagi suka mencari spot-spot foto,” tutur Sekar, yang beruntung menemukan spot swafoto gratis ini.

Kekuatan media sosial juga memberikan andil membuat kawasan ini semakin ramai. Seperti diungkapkan oleh Destin Hidayati, seorang mahasiswa Universitas Muhammadiyah Yogyakarta. Ia tertarik berfoto paska melihat banyaknya foto bertebaran di instagram, yang menampilkan pendampangan unik lahan tebu ini.

“Foto-foto di instagram kelihatan lucu, seperti di luar negeri. Jarang ada tempat seperti ini,” ungkapnya.

Advertisement

Jangan khawatir, bila lelah dan haus setelah berfoto, pengunjung bisa membeli minuman ringan atau sedikit cemilan di sebuah warung kecil yang berada di sana, sembari duduk-duduk di bawah pepohonan yang memberikan suasana teduh dan nyaman.

Advertisement
Kata Kunci : Swafoto Wisata Kulonprogo
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif