Sport
Minggu, 23 April 2017 - 15:25 WIB

LIGA 2 : Persis Solo Menang, Wiwid Patahkan Rekor Buruk

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Pemain Persis Solo meluapkan kegembiraan seusai mencetak gol saat melawan PPSM Magelang dalam kompetisi Liga 2 di Stadion Manahan Solo, Sabtu (22/4/2017) malam. (JIBI/Solopos/M. Ferri Setiawan)

Liga 2 diwarnai dengan kemenangan Persis Solo atas PPSM Magelang.

Solopos.com, SOLO – Persis Solo berhasil memetik kemenangan di laga perdana Grup 4 Liga 2 saat menjamu PPSM Magelang di Stadion Manahan, Solo, Sabtu (22/4/2017) malam WIB. Tim asuhan Widyantoro mengandaskan perlawanan Laskar Macan Tidar, julukan PPSM, dengan skor 3-1.

Advertisement

Start manis itu sekaligus mematahkan rekor buruk Widyantoro yang gagal memenangi laga perdana selama mengarsiteki Persis dalam tiga musim terakhir. Pelatih yang akrab disapa Wiwid itu pun mengaku puas dengan hasil dan permainan yang didapat Persis pada laga perdana Liga 2 itu.

“Anak-anak bisa menampilkan instruksi saya, sehingga bisa menampilkan permainan yang menghibur. Tetapi ada yang perlu dievaluasi yaitu penyelesaian peluang. Mereka harus lebih tenang lagi agar bisa mencetak banyak gol,” ujarnya.

Dalam laga melawan PPSM, Persis menggunakal skema 4-4-2. Sejumlah peluang tercipta, namun gol baru tercipta di menit ke-40 melalui Bayu Nugroho. Klub berjuluk Laskar Sambernyawa itu kemudian menggandakan keunggulan di menit ke-71 lewat gol Dedy Cahyono.

Advertisement

Berselang empat menit, giliran Joko Prayitno membuat Stadion Manahan bergemuruh berkat golnya di menit ke-79. PPSM kemudian mampu memperkecil kedudukan di sisa menit melali striker bernama Taryono.

Kemenangan itu menjadi bekal berharga Persis dalam mengarungi kompetisi Liga 2. Pasalnya, tim tersebut sempat berganti pelatih jelang kompetisi dimulai. Ya, Wiwid merupakan suksesor dari Yudi Suryata yang didepak jelang Liga 2 bergulir.

Sementara itu, Pelatih PPSM Magelang, Siswanto, mengakui permainan Persis Solo lebih baik dibanding timnya. “Tim ini baru dibentuk dua pekan lalu, penjaga gawang baru dapat dan main pertama kali ini. Tadi sudah tampil maksimal, kedua tim sama-sama punya peluang,” tandasnya.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif