Sport
Minggu, 23 April 2017 - 20:25 WIB

LIGA 1 : Persib Diimbangi PS TNI, Ini Beberapa Fakta Menariknya

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - PS TNI vs Persib Bandung (Liga Indonesia)

Liga 1 diwarnai dengan hasil imbang antara PS TNI vs Persib Bandung.

Solopos.com, SOLO – Persib Bandung kembali harus puas dengan hasil imbang di ajang Gojek Traveloka Liga 1. Kali ini, Maung Bandung ditahan PS TNI di Stadion Pakansari, Bogor, Sabtu (22/4/2017) malam WIB, dengan skor 2-2.

Advertisement

Persib sebenarnya mampu unggul dua gol lebih dulu berkat sundulan Michael Essien dan lesakkan Atep. Namun, PS TNI mampu bangkit dan menyamakan skor di menit-menit akhir. Eriwin Ramdani mencetak gol di menit ke-87, sementara Gustur Cahyo membuat gol penyama di masa injury time.

Terdapat sejumlah fakta menarik setelah laga itu berakhir. Berikut fakta-fakta menarik setelah Persib diimbangi PS TNI, seperti dikutip dari Okezone.com, Minggu (23/4/2017):

Advertisement

Terdapat sejumlah fakta menarik setelah laga itu berakhir. Berikut fakta-fakta menarik setelah Persib diimbangi PS TNI, seperti dikutip dari Okezone.com, Minggu (23/4/2017):

Gol Perdana Michael Essien di Liga 1

Michael Essien menjadi pembuka gol dalam laga itu pada menit ke-49. Bola hasil tendangan penjuru Kim Kurniawan disambar mulus dengan sundulan Essien. Itu jadi gol perdana eks bintang Chelsea itu di Liga 1 bersama Persib.

Advertisement

Billy menjadi pemain kejutan dalam laga itu. Sebab ia merupakan pemain anyar Persib. Pemain jebolan ASIOP Apacinti itu masuk pada menit ke-35 menggantikan Angga Febriyanto yang cedera.

Sebagai pemain yang tidak dikenal publik, Billy tampil penuh semangat, ia tampil impresif. Satu umpan berhasil diciptakan Billy yang sukses dikonversi Atep menjadi gol lewat sepakan first time.

Erwin Ramdani Menjebol Gawang Tim Impian

Advertisement

Masuk sebagai pemain pengganti pada menit ke-60, Erwin Ramdani langsung memberi perubahan positif bagi PS TNI. Ia mencetak gol pada menit ke-86.

Bagi Erwin, gol ke gawang Persib mungkin akan membanggakan sekaligus menyakitkan. Sebab Persib merupakan klub idamannya sejak kecil. Erwin merupakan pemain asli Bandung yang jadi anggota TNI sekaligus memperkuat PS TNI.

Tajamnya Gustur Cahyo Putro

Advertisement

Gustur menjadi elemen penting PS TNI di Liga 1. Ia sukses mencetak dua gol dalam dua laga, masing-masing satu ke gawang Pusamania Borneo FC dan satu ke gawang Persib. Ia kini jadi topskor sementara PS TNI.

Sama-sama Tak Pernah Menang di Liga 1

Bagi PS TNI dan Persib, laga itu masing-masing jadi laga kedua mereka di Liga 1. Dari dua laga yang dijalani, keduanya belum pernah meraih kemenangan. Di laga perdana, PS TNI bermain 2-2 melawan Pusamania Borneo FC. Sementara Persib bermain 0-0 melawan Arema FC.

Rekor Apik Persib di Stadion Pakansari Terhenti

Laga melawan PS TNI menjadi laga keempat Persib di Stadion Pakansari baik sebagai tim tamu maupun tuan rumah. Tiga laga sebelumnya Persib selalu meraih kemenangan dan mencatatkan clean sheet.

Tapi skor 2-2 membuat rekor sempurna Persib rusak. Tidak hanya gagal menang, rekor tak pernah kebobolan juga gagal dilanjutkan anak asuh Djadjang Nurdjaman.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif