News
Minggu, 23 April 2017 - 07:00 WIB

KISAH TRAGIS : Kisah Pilu Bocah Korban Bom di Aleppo Bikin Netizen Terharu

Redaksi Solopos.com  /  Septina Arifiani  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Abd Alkader Habak menyelamatkan bocah korban bom suriah (Dailymail.co.uk)

Kisah tragis kali ini tentang salah seorang bocah korban bom di Aleppo yang membuat netizen terharu.

Solopos.com, ALEPPO – Warga jagat maya (netizen) dibuat terharu dengan beredarnya video bocah perempuan yang kepalanya dibalut perban tebal akibat serangan bom bunuh diri di Aleppo, Suriah, akhir pekan lalu. Meski dalam keadan sakit, bocah yang tak disebutkan identitasnya itu tetap menyunggingkan senyum ke arah kamera.

Advertisement

Dilansir The Independent, Kamis (20/4/2017), video rekaman bocah tersebut kali pertama disiarkan kantor berita Syrian Arab News Agency (SANA). Dalam video itu, hampir separuh bagian kepalanya ditutupi perban putih tebal. Sementara pipinya yang terluka ditempeli plester.

Video tersebut memperlihatkan sang bocah awalnya duduk termenung di dalam ambulans. Ia kemudian menoleh saat ada ada seorang tenaga medis yang mencoba menghiburnya menggunakan balon. Perlahan-lahan, wajahnya yang tampak sedih berubah menjadi gembira. Ia tampak sangat senang dengan perhatian yang diberikan kepadanya.

Bocah tersebut merupakan salah satu korban serangan bom bunuh diri yang berhasil selamat. Seperti telah diberitakan Solopos.com sebelumnya, bom tersebut meledak ketika ratusan warga Desa Fua dan Kafriya di pinggiran Kota Aleppo berusaha mengungsi ke tempat yang lebih aman. Nahas, di tengah perjalanan bom tersebut meledak dan membuat ratusan nyawa melayang.

Advertisement

Peristiwa nahas itu setidaknya merenggut 126 korban. Sekitar 80 di antaranya adalah anak-anak, sementara puluhan lainnya kaum wanita. Beruntung, saat itu ada salah seorang fotografer bernama Abd Alkader Habak yang dengan gagah berani mempertaruhkan nyawa demi menyelamatkan anak-anak yang masih hidup. 

 

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif