Sport
Minggu, 23 April 2017 - 18:25 WIB

Indonesia Tanpa Wakil di Tiongkok Masters 2017

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Berry Angriawan/Hardianto (Badmintonindonesia.org)

Tiongkok Masters 2017 diwarnai dengan para pebulu tangkis Indonesia yang tersingkir.

Solopos.com, SOLO – Tak ada satu pun wakil Indonesia yang berhasil melaju ke babak final turnamen Tiongkok Masters 2017. Padahal, ada dua wakil Indonesia yang berhasil menembus babak semifinal yakni ganda campuran Hafiz Faisal/Shela Devi Aulia dan ganda putra Berry Angriawan/Hardianto.

Advertisement

Hafiz/Shela gagal ke final setelah dihentikan wakil tuan rumah, Wang Yilyu/Huang Dongping, dua game langsung dengan skor 16-21 dan 8-21. Penampilan Hafiz/Shela memang antiklimaks di babak semifinal yang berlangsung siang ini di Changzhou, Tiongkok. Hafiz/Shela yang merupakan unggulan kedua, harus mengakui ketangguhan Wang/Huang yang dijagokan di tempat kelima.

“Hafiz/Shela agak kurang sabar, tetapi posisi lawan juga memang tidak gampang dimatikan. Hafiz/Shela sering terburu-buru mau mematikan bola, tetapi jadinya malah melakukan kesalahan sendiri,” komentar Asisten Pelatih Ganda Campuran PBSI, Vita Marissa, di Badmintonindonesia.org, Minggu (23/4/2017).

Sementara itu, pasangan ganda putra Berry/Hardianto yang menjadi harapan, juga tak dapat menjaga asa tim Merah-Putih. Berry/Hardi ditundukkan wakil Negeri Sakura, Takuto Inoue/Yuki Kaneko, dengan skor cukup telak 9-21 dan 13-21.

Advertisement

“Berry/Hardi terlalu banyak melakukan unforced errors, bola-bola di depan net juga kalah, jadi selalu terlalu tertekan. Pertahanan Berry/Hardi juga kurang baik, begitu dapat serangan, mereka juga tidak bisa mematikan,” terang Asisten Pelatih Ganda Putra PBSI, Aryono Miranat.

“Selalu tertinggal jauh karena banyak mati-mati sendiri, Berry/Hardi juga kalah dari segi penempatan bola-bola datar/no lob. Evaluasinya, ke depannya semuanya perlu ditingkatkan, baik kualitas fisik maupun mental,” tambah Aryono.

Sementara itu, Hendra Setiawan yang kini berduet dengan pemain Malaysia, Tan Boon Heong, juga tak dapat melewati babak semifinal. Hendra/Tan dikalahkan unggulan pertama dari Taiwan, Chen Hung Ling/Wang Chi-Lin, setelah berjuang tiga game dengan skor 14-21, 21-13, dan 18-21.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif