Sport
Minggu, 23 April 2017 - 16:25 WIB

FA CUP : Chelsea Tembus Final, Conte: Ini Hebat!

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Para pemain Chelsea merayakan gol. (JIBI/Reuters/Hannah McKay)

FA Cup diwarnai dengan Chelsea yang lolos ke babak final.

Solopos.com, LONDON – Chelsea berhasil menembus babak final FA Cup musim ini. Pelatih Chelsea, Antonio Conte, gembira dengan hasil itu. Terlebih, kini anak asuknya bersaing memperebutkan dua trofi yakni FA Cup dan Liga Premier Inggris.

Advertisement

Chelsea berhasil melaju ke babak final FA Cup setelah menyingkirkan Tottenham Hotspur, yang juga merupakan rival dalam perburuan juara Liga Inggris. Dalam laga semifinal yang digelar di Stadion Wembley, Sabtu (22/4/2017) malam WIB, Chelsea menang dengan skor 4-2.

Di laga itu, Conte lebih memilih sejumlah pemain cadangan untuk bermain sejak awal seperti Michy Batshuayi dan Willian. Sementara Eden Hazard dan Diego Costa dicadangkan. Conte pun menyebut rencananya itu berjalan mulus.

Willian mampu membuat Chelsea unggul saat pertandingan baru berjalan lima menit. Skor sempat imbang setelah Harry Kane membuat gol di menit ke-18. Tapi, Willian lagi-lagi membuat The Blues unggul berkat tendangan penaltinya di menit ke-43.

Advertisement

Di babak kedua, Tottenham kembali bisa menyamakan kedudukan di menit ke-52 melalui Dele Alli. Tapi setelah itu, Hazard yang dimasukkan mampu mencetak gol untuk membuat Chelsea memimpin kembali. Gol Nemanja Matic di menit ke-80 melengkapi kemenangan Chelsea.

“Sepanjang musim tentunya selalu ada momen-momen di mana Anda sebagai pelatih harus membuat keputusan besar. Anda harus berani mengambil risiko, jika tidak maka itu jadi tanggung. Saya rasa rencana kami berjala sangat baik,” ujar Conte seperti dikutip dari BBC, Minggu (23/4/2017).

“Saya bangga dengan pencapaian ini. Ini sangat bagus untuk para pemain saya. Ini musim pertama saya dan senang rasanya bisa bertarung untuk gelar juara liga dan mencapai Final Piala FA, kompetisi yang hebat,” sambungnya.

Advertisement

“Saya puas dengan para pemain serta fans kami. Hari ini mereka tampil hebat dari awal hingga akhir. Kini kami harus mempertahakan itu, bakal ada laga sulit Selasa nanti, saya harap fans mendukung penuh kami,” pungkas Conte.

Di babak final FA Cup, Chelsea akan menunggu pemenang antara Arsenal melawan Manchester City yang bermain Minggu malam WIB.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif