News
Sabtu, 22 April 2017 - 19:30 WIB

Pria Korea Tewas Gara-Gara Makan Kodok Sawah

Redaksi Solopos.com  /  Jafar Sodiq Assegaf  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ilustrasi santri meninggal dunia karena dianiaya senior. (JIBI/Harian Jogja/Antara)

Seorang pria dilaporkan tewas setelah memakan bullfrog yang ditangkap di saluran irigasi.

Solopos.com, SEOUL — Seorang pria di Korea Selatan (Korsel) dilaporkan meninggal dunia akibat keracunan usai makan hidangan dari daging kodok. Insiden itu terjadi di Kota Daejeon.

Advertisement

Sebagaimana dikutip dari Yonhap News, Sabtu (22/4/2017), anggota Kepolisian Daejeon mengatakan, pria berusia 57 tahun yang tidak disebutkan namanya itu menikmati hidangan di sebuah restoran pada Maret 2017. Hidangan tersebut tenyata dibuat dari daging lima ekor kodok sawah alias bullfrog.

Polisi mengatakan, pria itu menangkap kodok-kodok tersebut di irigasi dan menitipkan di restoran tempat ia dan teman-temannya makan. Beberapa jam usai ia menyantap hidangannya, pria yang tidak disebutkan namanya itu mendadak muntah-muntah hingga dilarikan ke rumah sakit.

Ia mengembuskan napas terakhir beberapa jam setelah ia dirawat. Kedua temannya juga menunjukkan gejala yang sama namun nyawa mereka masih terselamatkan.

Advertisement

Berdasarkan pengecekan tim forensik, ditemukan kandungan bufotenin di makanan yang mereka santap. Bufotenin disebut sebagai racun yang ditemukan di bagian kulit katak. Polisi mengatakan, pria malang itu menyangka katak beracun tersebut sebagai kodok sawah yang bisa dimakan. Polisi mengklaim katak dan kodok sawah bila dilihat sekilas tampak serupa.

 

Advertisement
Advertisement
Kata Kunci : Kisah Tragis Kisah Unik
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif