Sport
Sabtu, 22 April 2017 - 09:22 WIB

LIGA 2 2017 : Hadapi PSIR, Purwanto Siapkan Pola 4-2-3-1

Redaksi Solopos.com  /  Mediani Dyah Natalia  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Pesepak bola Persiba Johan Manaji (putih) berebut bola dengan pesepak bola Persinga pada laga uji coba di lapangan Potorono, Banguntapan, Bantul, Sabtu (15/4/2017) sore. (Jumali/JIBI/Harian Jogja)

Liga 2 2017 mempertemukan Persiba dan PSIR

Harianjogja.com, BANTUL — Laga pada Grup 4 Liga 2 2017 akan mempertemukan antara Persiba Bantul melawan PSIR Rembang di Stadion Sultan Agung, Bantul, Sabtu (22/4/2017) sore. Laskar Sultan Agung-julukan Persiba Bantul mengincar kemenangan atas PSIR demi membuka peluang untuk tetap bertahan di kompetisi kasta kedua di Tanah Air musim depan.

Advertisement

Baca Juga : LIGA 2 2017 : Persiba Bantul vs PSIR Rekor Milik Laskar Sultan Agung

Pelatih Persiba Purwanto Suwondo mengungkapkan secara kekuatan dan permainan, dirinya telah paham pola dan strategi yang bakal diterapkan oleh Radikal Idealis dan kawan-kawan. PSIR memiliki tipe permainan dengan mengandalkan kekuatan individu dan bermain cepat.

Oleh karena itu, untuk mengatasi serangan dari sayap dan lini depan PSIR, Purwanto pun telah menyiapkan skenario. Pola 4-2-3-1 kemungkinan akan diterapkannya saat menjamu PSIR. Sebab, melalui pola ini, Persiba mampu meraih kemenangan atas Madiun Putra pada laga uji coba di Stadion Wilis, Madiun beberapa waktu lalu.

Advertisement

“Sekarang tinggal motivasi anak-anak saja. Kami harapkan mentalitas mereka tetap terjaga pada laga kali ini,” harap Purwanto.

Di sisi lain, sang tamu PSIR Rembang dipastikan tampil optimal pada laga kali ini. Sempat mengalami kekalahan dari Deltras Sidoarjo, pada laga uji coba selevel, PSIR mampu memerbaiki penampilannya pada laga uji coba keluar kandang kedua melawan Persatu Tuban. “Kami akan berusaha maksimal pada laga kali ini. Kami tidak ingin pulang tanpa poin,” ucap pelatih PSIR Hadi Surento.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif