News
Jumat, 21 April 2017 - 13:30 WIB

TRENDING SOSMED : Selamat Hari Kartini Kuasai Trending Topic

Redaksi Solopos.com  /  Jafar Sodiq Assegaf  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Presiden Joko Widodo ucapkan Selamat Hari Kartini. (Istimewa/Twitter)

Trending sosmed kali ini membahas tentang peringatan Hari Kartini.

Solopos.com, SOLO – Untuk mengenang jasa-jasanya sebagai pelopor kebangkitan perempuan pribumi, tanggal lahir Raden Adjeng Kartini, 21 April, dinobatkan sebagai Hari Kartini. Ucapan “Selamat Hari Kartini” menguasai trending topic Twitter Indonesia, Jumat (21/4/2017).

Advertisement

Berdasarkan pantauan Solopos.com, Jumat pagi menjelang siang, kira-kira pukul 10.15 WIB, ucapan “Selamat Hari Kartini” memuncaki trending topic Indonesia dengan lebih dari 37.000 cuitan. Jumlah tersebut terus bertambah hingga pukul 11.00 WIB.

Beberapa ucapan datang dari akun resmi, beberapa di antaranya dari akun resmi Presiden Joko Widodo @jokowi. “Selamat Hari Kartini. Majulah kaum perempuan Indonesia untuk kemajuan Indonesia -Jkw,” cuit Sang Presiden.

Ada juga ucapan selamat dari Ketua MPR RI, Zulkifli Hasan. “Semua narasi tentang #Kartini adalah inspirasi perubahan, keberanian & cinta kasih. Selamat Hari Kartini untuk perempuan pejuang kehidupan,” cuit Zulkifli melalui akun @ZUL_Hasan.

Advertisement

Dari kalangan artis ada cuitan dari personel JKT 48, Melody Nurramdhani. Melalui akun resminya, Melody mencuitkan emansipasi yang sesuai kodrat wanita. “Selamat Hari Kartini wanita-wanita hebat Indonesia! Tetap emansipasi dengan kodratnya sebagai wanita,” cuit Melody.

Selain ucapan selamat, nama RA. Kartini juga masuk dalam jajaran trending topic. Ribuan netizen mencuitkan nama pahlawan nasional itu, ada yang mencuitkan kutipan, kalimat motivasi, hingga cuitan kocak yang menghubungkan nama RA. Kartini dengan kelakuan unik perempuan zaman sekarang.

Terkadang, kesulitan harus kamu rasakan terlebih dulu sebelum kebahagiaan yang sempurna datang kepadamu -RA Kartini-” cuit akun @santafala_kp8.

Advertisement

Mimpi tidak akan pernah jadi kenyataan jika kita hanya diam dan tetap nyaman dengan diskriminasi, Selamat Hari Karini. RA. Kartini idolaku,” cuit akun @tisyulia.

RA Kartini nggak pernah naik motor matik, apalagi nyalain lampu sein kiri, tapi belok kanan,” cuit akun @roychandraaa.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif