Jogja
Jumat, 21 April 2017 - 13:55 WIB

Proyek Gedung Inspektorat Jogja Gagal Lelang, Lalu?

Redaksi Solopos.com  /  Mediani Dyah Natalia  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ilustrasi pekerja proyek (JIBI/Dok)

Proyek Gedung Inspektorat Jogja masih dalam proses lelang

Harianjogja.com, JOGJA — Proyek pembangunan gedung Insektorat Kota Jogja yang tidak selesai tahun lalu dilelangkan kembali tahun ini. Namun gagal lelang pada trimester pertama ini. Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kota Jogja (DPRD) Kota Jogja meminta Pemerintah Kota Jogja menyelesaikan semua lelang proyek fisik di trimester pertama.

Advertisement

Baca Juga : PROYEK PEMKOT JOGJA : Tiga Kontraktor Terancam Masuk Daftar Hitam

“Maksimal trimester kedua semua proyek fisik harus selesai dilelang supaya semua pengerjaan proyek tahun ini selesai target sampai akhir tahun.” kata Wakil Ketua Komisi C DPRD Kota Jogja, Bambang Seno Baskoro, Kamis (20/4/2017).

Proyek Gedung Inspektorat Kota Jogja senilai 5,7 miliar itu tidak mampu diselesaikan sampai akhir tahun lalu oleh kontraktor. Pemerintah Kota Jogja memutus kontrak dan kembali melelangkan di awal tahun ini.

Advertisement

Bambang khawatir jika gagal lelang lagi di trimester kedua maka proyek pembangunan itu terancam molor lagi, “Kalau tidak selesai dilelang di trimester kedua nanti kemrungsung.” katanya.

Kepala Bagian Layanan Pengadaan Sekretariat Daerah Kota Jogja, Sukadarisman mengatakan proyek pengerjaan gedung Inspektorat bukan gagal lelang, melainkan masih dalam proses lelang karena datanya belum semua masuk dari dinas terkait. Pihaknya berupaya semua lelang proyek fisik selesai pada trimester kedua.

Ia mengatakan tidak semua kontraktor langsung cocok kemudian tandatangan kontrak, “Ada prosesnya, ada sanggahan, ada yang tidak cocok dengan harganya, dan sebagainya,” kata dia.

Advertisement

Sukadarisman merinci dari total 59 paket pekerjaan yang masuk Unit Layanan Pengadaan pada Januari-Maret dengan total Rp81 miliar, 39 paket di antaranya sudah selesai lelang. Ia kembali menegaskan semua paket pekerjaan di trimester pertam ini belum ada yang gagal lelang atau lelang ulang.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif