News
Jumat, 21 April 2017 - 11:35 WIB

Pelaku Belum Tertangkap, Begini Kondisi Terkini Novel Baswedan

Redaksi Solopos.com  /  Rohmah Ermawati  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Penyidik KPK Novel Baswedan mengacungkan jempol saat tiba di RS Jakarta Eye Center, Jakarta, Selasa (11/4/2017). (JIBI/Solopos/Antara/Akbar Nugroho Gumay)

Penyidik KPK Novel Baswedan disiram air keras.

Solopos.com, JAKARTA – Polisi hingga Jumat (21/4/2017), belum mampu mengungkap identitas pelaku penyiraman air keras terhadap penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Novel Baswedan.

Advertisement

Aparat kepolisian masih akan mencocokkan atau menyinkronkan keterangan Novel Baswedan dengan sejumlah saksi mata. “Bagaimana keterangan dengan saksi-saksi akan kita hubungkan,” kata Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya Komisaris Besar Polisi Argo Yuwono di Jakarta, Jumat.

Namun Argo mengatakan penyidik belum dapat memeriksa Novel karena masih menjalani pengobatan di rumah sakit Singapura. “Korban [Novel Baswedan] belum kita periksa nanti tunggu saja,” ujar Argo dilansir Antara.

Advertisement

Namun Argo mengatakan penyidik belum dapat memeriksa Novel karena masih menjalani pengobatan di rumah sakit Singapura. “Korban [Novel Baswedan] belum kita periksa nanti tunggu saja,” ujar Argo dilansir Antara.

Argo Yuwono menjelaskan sejauh ini polisi telah meminta beberapa keterangan saksi seperti tetangga Novel, petugas satpam, pedagang, dan orang yang membantu korban setelah disiram cairan kimia.

Terkait foto yang dicurigai sebagai pengintai rumah Novel, Argo menyatakan penyidik masih mendalami dan mengidentifikasi orang tersebut.

Advertisement

Akibatnya, Novel mengalami luka pada bagian wajah dan bengkak pada bagian kelopak mata kiri, sementara itu pelaku melarikan diri.

Pada bagian lain, juru bicara KPK Febri Diansyah membeberkan perkembangan penyidik Novel Baswedan setelah sepekan lebih dirawat di rumah sakit di Singapura.

Berdasarkan laporan tim KPK yang mengawal perawatan medis Novel di Singapura, kata Febri, penyidik senior itu diperiksa mendalam oleh dokter telinga, hidung, dan tenggorokan (THT).

Advertisement

“Hasil pemeriksaan THT, terdapat luka bakar [kerusakan] akibat asam di rongga hidung Novel Baswedan,” kata Febri di kantornya, Jalan Kuningan Persada, Jakarta Selatan, Kamis (20/4/2017).

Febri pun kemudian merincikan bagian rongga hidung Novel yang mengalami kerusakan. Adapun kerusakan tersebut berada di rongga hidung sebelah kanan serta bagian luar rongga mengalami luka bakar.

“Sementara untuk rongga hidung sebelah kiri mengalami luka bakar sampai ke bagian atas rongga hidung [dekat mata},” ungkap Febri seperti dilansir Okezone.

Advertisement

Febri menambahkan tidak ada luka bakar pada saluran dalam pernapasan Novel Baswedan. Dokter pun hari ini sempat melakukan pembersihan pada rongga hidung Novel Baswedan.

“Saat pembersihan dikeluarkan cukup banyak darah yang menumpuk di kedua rongga hidung. Saat ini, kami sedang menunggu proses pertumbuhan kulit bagian rongga hidung yang terbakar,” pungkas dia.

 

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif