Undian Liga Europa (Uefa.com)
Jumat, 21 April 2017 18:39 WIB Ahmad Baihaqi/JIBI/Solopos.com Internasional Share :

LIGA EUROPA
Semifinal: Ajax Jumpa Lyon, Celta Kontra MU

Liga Europa memasuki babak semifinal.

Solopos.com, NYON – Liga Europa musim 2016/2017 telah memasuki babak semifinal. Undian babak empat besar telah dialngsungkan di markas UEFA, Jumat (21/4/2017) petang WIB.

Keempat tim yang lolos ke babak semifinal adalah Ajax Amsterdam, Olympique Lyon, Celta Vigo, dan Manchester United. Ajax lolos setelah mengalahkan Schalke, sementara Lyon mengandaskan perlawan Besiktas.

Sedangkan Celta Vigo berhasil mengalahkan Genk untuk lolos ke babak semifinal Liga Europa. Untuk Manchester United, tim berjuluk Setan Merah itu lolos ke semifinal setelah mengalahkan Anderlecht dengan agregat 3-2.

Sama halnya dengan undian Liga Champions, undian di babak semifinal Liga Europa juga merupakan undian terbuka. Artinya, setiap klub memiliki berkesempatan bertemu dengan tim lainnya tanpa ada peratura tertentu seperti dalam satu negara yang sama.

Dikutip dari Uefa.com, wakil Belanda Ajax Amsterdam menghadapi tim top Prancis, Lyon. Sementara raksasa Inggris, Manchester United, bertemu dengan wakil Spanyol, Celta Vigo.

Leg pertama babak semifinal Liga Europa akan digelar pada 4 Mei 2017. Sementara leg kedua bakal digelar sepekan setelahnya. Ajax dan Celta akan lebih dulu menjadi tuan rumah di leg kedua.

Babak final sendiri akan digelar di Friends Arena di Solna, Stockholm, Swedia, 24 Mei 2017 mendatang.

lowongan pekerjaan
PT.SEJATI CIPTA MEBEL, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Koes Plus dalam Peta Musik Indonesia

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Senin (08/01/2018). Esai ini karya Lardianto Budhi, guru Seni dan Budaya di SMAN 1 Slogohimo, Wonogiri. Alamat e-mail penulis adalah s.p.pandamdriyo@gmail.com. Solopos.com, SOLO–Pada Jumat, 5 Januari 2018, Yon Koeswoyo tutup usia. Beberapa tahun sebelumnya…