Sport
Jumat, 21 April 2017 - 14:35 WIB

LIGA 2 : Diundur, Laga Persis Vs PPSM Magelang Digelar Malam

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Pemain Persis Solo Joko Prayitno (7) dikerubuti rekannya saat melakukan celebrasi usai mencetak gol ketiga ke gawang PSMP Mojokerto dalam laga uji coba di stadion Manahan, Rabu (15/3). Persis akhirnya unggul 3-1 atas PSMP Mojokerto. (JIBI/SOLOPOS/ Sunaryo Haryo Bayu)

Liga 2 diwarnai dengan duel Persis vs PPSM yang digelar pada malam.

Solopos.com, SOLO – Jadwal pertandingan perdana Persis Solo di kompetisi Liga 2 musim 2017, diundur tiga jam menjadi malam hari. Awalnya, laga menjamu PPSM Magelang di Stadion Manahan, Solo, Sabtu (22/4//2017), direncanakan kick-off pukul 16.00 WIB, namun diundur menjadi pukul 19.00 WIB.

Advertisement

Pengunduran jadwal ini dikarenakan menumpuknya agenda nasional yang diselenggarakan di Kota Solo, sehingga pihak keamanan harus membagi personel untuk agenda-agenda tersebut. Oleh karena itu, Polresta Solo menyarankan kepada manajemen Persis Solo agar pertandingan diundur menjadi malam hari.

“Ada banyak agenda nasional di Solo pada Kamis-Sabtu [20-22/4/2017], maka arahan Kapolresta Solo, AKBP Ribut Hari Wibawa, pertandingan melawan PPSM Magelang diminta mundur puku; 19.00 WIB,” kata Sekertaris Jendral Persis Solo, Langgeng Jatmiko.

Ketua Panpel, Mayor Haristanto mengaku sudah menyampaikan perubahan jadwal tersebut kepada operator Liga 2. “Sekretaris Panpel sudah lapor ke operator liga, dan sudah mendapatkan persetujuan. Saya apresiasi Kapolresta Solo yang mengupayakan mundurnya jam kick-off, bukan mundur hari pelaksanaan,” bebernya.

Advertisement

Mayor menilai, berubahnya jdawal bertanding menjadi malam hari justru menjadikan para penonton semakin membludak. Dia berharap agar para penggemar tim berjuluk Lakar sambernyawa itu dan suporter setia Pasoepati, bisa menyesaki stadion di laga perdana Persis musim ini. Selain itu, dia sudah berkomunikasi dengan Pasoepati mengenai Koreografi yang akan ditampilkan.

“Harga tiket termurah Rp20.000 untuk tribune utara dan selatan. Tribune timur Rp25.000. Sedangkan tribune barat Rp50.000 [bagian sayap utara dan selatan], Rp75.000 [VIP], dan Rp100.000 [VVIP],” jelas Mayor.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif