Sport
Jumat, 21 April 2017 - 21:25 WIB

LIGA 1 : Semen Padang Tekuk Persegres, Persela Hajar MU

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Gojek Traveloka Liga 1 (Twitter)

Liga 1 diwarnai dengan kemenangan Semen Padang dan Persela Lamongan.

Solopos.com, GRESIK – Pekan kedua kompetisi Gojek Traveloka Liga 1 telah dimulai, Jumat (21/4/2017). Semen Padang berhasil memetik poin penuh saat melawat ke markas Persegres Gresik United, sementara Persela Lamongan sukses menaklukkan Madura United (MU).

Advertisement

Duel Persegres kontra Semen Padang lebih dulu digelar di Stadin Tri Dharma, Gresik, Jumat sore WIB. Semen Padang mampu unggul lebih dulu lewat gol Vendry Mofu di menit ke-27. Tapi, Persegres mampu menyamakan kedudukan 11 menit kemudian lewat lesakkan Patrick Da Silva.

Di babak kedua, Semen Padang berhasil menambah dua gol. Vendry Mofu mampu mencetak gol keduanya di menit ke-63. Irsyad Maulana melengkapi kemenangan Semen Padang menjadi 3-1 berkat golnya di menit ke-82.

Sementara itu, duel Persela melawan Madura United digelar di Stadion Surajaya, Lamongan, Jumat malam. Tuan rumah Persela berhasil membekuk sang tamu dengan skor 2-0. Meski mendominasi di awal laga, Persela justru kesulitan menembus pertahanan Madura United.

Advertisement

Kebuntuan baru terpecah di menit ke-38, setelah pemain muda Persela, Fahmi Al Ayyubi, berhasil mengoyak gawang Madura United. Gol itu bertahan hingga turun minum. Di babak kedua, gantian Madura United yang mendominasi namun mereka gagal membuat gol penyama.

Justru Persela yang menambah keunggulan mereka. Striker andalan Laskar Joko Tingkir, Ivan Carlos, berhasil mencatatkan namanya di papan skor pada menit ke-89. Gol tersebut bermula dari tendangan Eka Ramdani yang memebntur tiang, bola muntah lantas diteruskan Ivan menjadi gol.

Hasil-hasil tersebut membuat Semen Padang berhasil menduduki posisi puncak klasemen sementara. Anak asuh Nil Maizar mengoleksi empat poin dari dua laga. Sementara Persela, naik ke posisi keenam klasemen dengan koleksi tiga poin dari dua laga.

Advertisement

Di sisi lain, Persegres harus turun ke peringkat ke-14 klasemen Gojek Traveloka Liga 1 dengan koleksi satu poin dari dua laga. Sedangkan Madura United berada di posisi ketujuh berkat tiga poin yang dikoleksi dari dua laga. Posisi klasemen itu masih sangat berubah mengingat banyak klub yang belum memainkan laga kedua.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif