Sport
Jumat, 21 April 2017 - 00:25 WIB

Kylian Mbappe Kian Memesona

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Kylian Mbappe-Lottin merayakan gol. (JIBI/Reuters/Ralph Orlowski)

Kylian Mbappe kembali menunjukkan performa mentereng.

Solopos.com, MONACO – Sosok Kylian Mbappe terus mencuri perhatian di dunia sepak bola Eropa bahkan dunia. Bintang muda AS Monaco itu terus pamer ketajaman dan performa menawan. Dia pun baru saja mencatatkan pencapaian spesial.

Advertisement

Mbappe berhasil membawa Monaco lolos ke babak semifinal Liga Champions musim ini. Pemain 18 tahun itu turut mencetak gol untuk kemenangan Monaco atas Borussia Dortmund pada leg kedua babak perempatfinal, Kamis (20/4/2017) dini hari WIB. Monaco pun menang dengan skor 3-1 dan lolos dengan agregat 6-3.

Di laga itu, Mbappe mencetak gol cepat di menit ketiga dan membuat Monaco unggul. Dua gol lainnya dilesakkan Radamel Falcao dan Valere Germain. Sementara Dortmund cuma bisa membalas lewat satu gol Marco Reus. Monaco pun mantap ke semifinal, setelah pada leg pertama lalu mereka menang dengan skor 3-2.

Bagi Mbappe, satu golnya di laga itu membuat dia mencatatkan prestasi spesial. Dikutip dari Opta, Dia menjadi pemain pertama yang mencetak gol di empat penampilan pertamanya di fase gugur Liga Champions.

Advertisement

Opta juga mencatat pemain Timnas Prancis itu merupakan pemain keenam yang mencetak gol di empat kesempatan pertama menjadi starter di Liga Champions. Terakhir kali ada catatan serupa adalah milik Diego Costa pada 2014.

Mbappe memang baru dipercaya turun sebagai starter di Liga Champions pada empat laga terakhir. Dia langsung mencetak gol di kesempatan pertamanya, bikin satu gol ke gawang Manchester City di leg pertama babak 16 besar. Satu gol lain dibuatnya ke lawan yang sama pada leg kedua.

Sementara melawan Dortmund di leg pertama babak perempatfinal lalu, Mbappe mencetak dua gol. Satu golnya pada leg kedua malam tadi berarti dia sudah membukukan lima gol di empat penampilan terakhir. Setelah menorehkan pencapaian spesial, kini Mbappe berharap bisa membawa Monaco ke final.

Advertisement

“Anda bisa meminta apa lagi lebih dari semifinal ini? Well, tentu saja berharap bisa ke final,” ujarnya seperti dikutip dari Soccerway, Kamis.

“Jika kami berpikir tidak bisa melakukannya, maka tidak akan bisa. Setelah apa yang kami lalui, kami selalu mengevaluasi dan tetap bekerja. Saya tidak peduli siapapun lawan kami berikutnya. Hanya ada klub-klub besar di semifinal dan kami tidak ingin menghindari siapapun,” tutupnya.

Tak hanya moncer di Liga Champions, Mbappe juga produktif di Ligue 1 Prancis. Dia pun berjasa membawa Monaco memuncaki klasemen sementara. Di musim ini, Mbappe telah melesakkan 22 gol dari 36 penampilan bersama Monaco di semua kompetisi, ditambah 11 assist.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif