Soloraya
Jumat, 21 April 2017 - 11:15 WIB

Ibu Ini Berjalan Kaki dari Sragen ke Istana Negara demi Bertemu Jokowi

Redaksi Solopos.com  /  Rohmah Ermawati  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Kepala Desa Banaran, Sambungmacan, Sragen, Susilo (kanan), bersalaman dengan Sri Wahyuni, 46, warga Dukuh Karangasem RT 001, Banaran, di halaman Balai Desa Banaran, Kamis (20/4/2017). Sri Wahyuni berpamitan untuk melaksanakan nazar jalan kaki ke Istana Negara demi bertemu dengan Presiden Joko Widodo. (Tri Rahayu/JIBI/Solopos)

 Perempuan asal Sambungmacan Sragen Sri Wahyuni berjalan kaki ke Jakarta untuk bertemu Jokowi.

Solopos.com, SRAGEN — Sri Wahyuni, 46, warga Dukuh Karangasem RT 001, Desa Banaran, Kecamatan Sambungmacan, Sragen, berjalan kaki dari Sambungmacan, Sragen, mulai Jumat (21/4/2017) pukul 06.00 WIB, menuju ke Istana Negara di Jakarta untuk bertemu Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Advertisement

Sri nekat melakukan tindakan ekstrem itu untuk memenuhi nazarnya saat Jokowi terpilih menjadi Presiden Republik Indonesia pada Pemilihan Presiden (Pilpres) 2014 lalu.

“Dulu waktu mau melaksanakan nazar itu, suami tidak mengizinkan karena anak tunggal saya masih berumur empat tahun. Bagi saya izin dari suami itu penting. Nah, baru pada tahun ini, ketika anak saya sudah berumur tujuh tahun baru mendapat izin dari suami. Sejak itu saya langsung berniat pada Jumat Legi mau menunaikan nazar itu,” ujar Sri saat berbincang dengan

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif