Sport
Jumat, 21 April 2017 - 20:25 WIB

FA CUP : Pochettino: Chelsea Lebih Difavoritkan Ketimbang Tottenham

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Mauricio Pochettino (JIBI/Reuters/Paul Childs)

FA Cup akan menyajikan duel Chelsea vs Tottenham Hotspur.

Solopos.com, LONDON – Duel menarik bakal tersaji di semifinal FA Cup musim ini. Tottenham Hotspur akan menghadapi Chelsea di Stadion Wembley, Sabtu (22/4/2017) malam WIB. Pelatih Tottenham, Mauricio Pochettino, menyebut sang lawan lebih difavoritkan.

Advertisement

Duel Chelsea kontra Tottenham sendiri terjadi saat kedua tim juga bersaing di jalur menuju juara Liga Premier Inggris. Seperti diketahui, Chelsea kini menduduki posisi puncak klasemen. Sementara Tottenham berada di posisi kedua, dengan jarak cuma empat poin.

Chelsea sendiri sempat unggul cukup jauh dari para rival mereka. Namun, kini jarak semakin dekat lantaran mereka kalah melawan Crystal Palace dan Manchester United. Sementara Tottenham tampil konsisten dengan memenangi tujuh laga beruntun di Liga Inggris.

Mengenai duel di FA Cup, Pochettino mengganggap Chelsea lebih favorit. Pasalnya, The Blues saat ini berada di atas Tottenham dalam hal peringkat di Liga Inggris. Selain itu, Chelsea juga punya pemain berpengalaman dan pelatih sekaliber Antonio Conte.

Advertisement

“Jika ada satu yang favorit, itu lebih ke Chelsea sebab mereka sedang berada di puncak klasemen Premier League dan dengan pengalaman para pemain yang mereka punya, serta pelatihnya,” ujar Pochettino seperti dikutip dari Talksport, Jumat (21/4/2017).

“Kami bicara soal tim yang mungkin dalam lima tahun terakhir sudah memenangi kompetisi Eropa, Piala Dunia, pelatih yang memenangi liga bersama Juventus di Italia,” tambahnya.

Kendati demikian, Pochettino bukan mengisyaratkan untuk mengibarkan bendera putih. Terlebih timnya juga sedang oke dengan memenangi pertandingan beruntun. Pochettino juga menyebut Tottenham kini lebih lapar trofi.

Advertisement

“Mereka adalah tim yang lebih berpengalaman ketimbang kami. Tapi, kami sedang dalam momen yang bagus, sedang jadi tim yang lapar. Bersaing dengan tim seperti mereka adalah hal penting bagi Tottenham,” tandasnya.

Soal koleksi gelar Piala FA, Tottenham sebenarnya masih unggul dari Chelsea. The Liliwhite punya delapan gelar, sedangkan Chelsea punya tujuh trofi. Namun gelar terakhir Tottenham didapat pada 1990/1991 silam, sementara Chelsea meraih gelar FA Cup terakhir pada 2011/2012.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif