News
Kamis, 20 April 2017 - 16:47 WIB

Temui Presiden Jokowi, Wapres AS Ajak Indonesia Perangi Terorisme

Redaksi Solopos.com  /  Adib Muttaqin Asfar  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Presiden Joko Widodo (Jokowi bersama Wakil Presiden Amerika Serikat Michael R. (Mike) Pence menyampaikan keterangan kepada wartawan di Istana Merdeka, Jakarta, Kamis (20/4/2017). (JIBI/Solopos/Antara/Puspa Perwitasari)

Wapres AS mengajak Indonesia untuk bekerja sama memerangi terorisme.

Solopos.com, JAKARTA — Pemerintah Amerika Serikat (AS) mengajak Indonesia untuk melanjutkan kerja sama di bidang pertahanan untuk memerangi terorisme. Wakil Presiden Amerika Serikat Mike Pence mengaku bangga menjadi salah satu mitra pertahanan Tanah Air yang paling lama dan erat.

Advertisement

Menurut Pence, di bawah kepemimpinan Presiden Donald Trump, Negeri Paman Sam berkomitmen penuh untuk meneruskan kerja sama tersebut. “Kerja sama yang lebih kuat akan berguna bagi kita untuk menghadapi berbagai macam ancaman keamanan. Tantangan terberat yang kita hadapi adalah terorisme,” kata Pence dalam pernyataan pers bersama Presiden Joko Widodo, Kamis (20/4/2017).

Pihaknya menyayangkan Indonesia juga mengalami sejumlah serangan teroris seperti halnya AS. Salah satunya adalah peristiwa bom Sarinah yang dinilai telah mengguncang dunia pada Januari 2016.

Dia juga menyampaikan ungkapan duka cita atas serangan yang merenggut lima korban jiwa dan puluhan korban luka. AS bersama dengan Indonesia mengutuk serangan yang dinilai tidak beradab tersebut.

Advertisement

Pence menegaskan kerja sama di bidang pertahanan dengan Indonesia akan terus dilakukan guna mempertahankan sistem aturan dasar yang menjadi pondasi bagi perdamaian dan kesejahteraan wilayah ASEAN.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif