Teknologi
Kamis, 20 April 2017 - 18:10 WIB

Mesir Resmikan Patung Kuno Raksasa Ramses II

Redaksi Solopos.com  /  Septina Arifiani  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Patung Ramses II diresmikan pemerintah Mesir, Selasa (18/4/2017). (Reuters)

Pemerintah Mesir meresmikan patung Ramses II setelah selesai dipugar.

Solopos.com, KAIRO – Selesai dipugar, Mesir akhirnya meresmikan patung granit kuno Ramses II. Semasa pemerintahannya, Ramses II diketahui sebagai raja paling kuat dan terkenal.

Advertisement

Dikabarkan Antara, Kamis (20/4/2017), dari Reuters, patung Ramses II berdiri setinggi 11 meter dengan berat 75 ton, ditampilkan dalam upacara di Kuil Luxor di tepi sungai Nil pada Selasa (18/4/2017), malam. Saat ditemukan antara 1958 hingga 1960, patung tersebut dalam 57 bagian.

Ramses II dikenal sebagai Ramses Agung atau Ozymandias, memerintah lebih dari 3.000 tahun lalu. Ia memimpin beberapa gerakan militer dan memperluas Kekaisaran Mesir hingga terbentang dari Suriah di utara sampai Nubia di selatan.

Patung itu ditampilkan hanya beberapa jam setelah arkeolog meresmikan makam bangsawan berasal dari masa lebih dari 3.000 tahun lalu, yang terbaru dalam serangkaian penemuan, yang diharapkan Mesir menghidupkan kembali pariwisata, yang dilanda keguncangan politik.

Advertisement

“Yang kami senang adalah bahwa jumlah wisatawan tertarik ke Mesir kuno, Luxor, Aswan, pesiar sungai Nil kembali ke tingkat normal,” kata Hisham El Demery, kepala Dinas Pembangunan Pariwisata Mesir.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif