Sport
Kamis, 20 April 2017 - 04:45 WIB

LIGA CHAMPIONS : Imbangi Barca 0-0, Juventus ke Semifinal

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Barcelona vs Juventus (JIBI/Reuters/Albert Gea)

Liga  Champions menyajikan Juventus yang lolos ke semifinal.

Solopos.com, BARCELONA – Juventus berhasil memastikan satu tempat di babak semifinal Liga Champions. Hal itu didapat setelah Juve bermain imbang 0-0 melawan Barcelona di leg kedua babak perempatfinal.

Advertisement

Bertanding di Camp Nou, Kamis (20/4/2017), Barca pun tampilmendominasi sejak awal. Hal itu sesuai prediksi mengigat mereka tertinggal 0-3, setelah kalah dengan skor tersebut pada leg pertama dimarkas Juve.

Barca mendapat peluang di menit ke-20. Lionel Messi melepaskan tembakan kaki kiri dari dalam kotak penalti, tapi sepakannya masih melenceng. Messi kembali mengancam di menit ke-31, namun kali ini tembakannya masih bisa ditepis Buffon.

Di menit ke-39, giliran Juve yang mengancam melalui striker andalan mereka, Gonzalo Higuain. Higuain mencoba memaksimalkan umpan dari Miralem Pjanic, tapi sontekannya terlalu lemah dan mengarah tepat ke tangkapan kiper Marc-Andre Ter Stegen. Tak ada gol tercipta di babak pertama.

Advertisement

Di babak kedua, Barca kembali tampil menyerang. Di awal-awal paruh kedua, Neymar dan Messi mendapat peluang. Namun penyelesaian keduanya belum membuahkan hasil karena tembakannya masih melenceng.

Barca nyaris mencetak gol di menit ke-56. Setelah menggiring bola, Messi melepaskan tembakan dariluar kotak penalti tapi masih melenceng. Peain berjuluk La Pulga itu kembalui mengancam kali ini lewat tendangan bebas. Tapi tendangannya masih melambung.

Messi benar-benar menjadi tumpuan Barca di laga ini. Bintang asal Argentina itu kembali mendapat peluang di menit ke-67. Buffon sudah terlanjur keluar dari sarangnya. Messi pun mencoba menyontek bola ke gawang yang sudah ditinggalkan Buffon, tapi bola melambung.

Advertisement

Sementara itu, Juve yang masih unggul agregat tiga gol hingga 15 menit terakhir berupaya memperkokoh lini belakangnya demi meredam tekanan Barca yang makin intens. Hingga akhirnya, tak ada gol tercipta di laga ii dan membuat Si Nyonya Tua lolos kebabak semifinal.

Susunan Pemain

Barcelona: Ter Stegen; Sergi Roberto (Mascherano 78′), Pique, Umtiti, Jordi Alba; Rakitic (Alcacer 58′), Busquets, Iniesta; Messi, Suarez, Neymar

Juventus: Buffon; Dani Alves, Bonucci, Chiellini, Alex Sandro; Pjanic, Khedira; Cuadrado (Lemina 84′), Dybala (Barzagli 75′), Mandzukic; Higuain (Asamoah 88′)

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif