Sport
Kamis, 20 April 2017 - 15:25 WIB

LIGA CHAMPIONS : Barca Tersingkir, Neymar Mewek

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Neymar (JIBI/Reuters/Albert Gea)

Liga Champions diwarnai dengan tersingkirnya Barcelona.

Solopos.com, BARCELONA – Langkah Barcelona di Liga Champions musim ini harus terhenti di babak perempatfinal. Mereka disingkirkan oleh Juventus. Salah satu penggawa Barca yang kecewa berat atas hasil itu adalah Neymar, hingga akhirnya meneteskan air mata.

Advertisement

Barca gagal lolos ke babak semifinal Liga Champions setelah disingkirkan Juve dengan agregat 3-0. Kalah 3-0 pada leg pertama di markas Juve, Barca gagal comeback pada leg kedua yang digelar di Camp Nou, Kamis (20/4/2017) dini hari WIB.

Padahal, mereka sempat melakukan comeback spektakuler saat menghadapi PSG di babak sebelumnya. Saat itu, Blaugrana tertinggal 4-0 pada leg pertama, dan mampu membalikkan kedudukan dengan menang 6-1 di Camp Nou pada leg kedua.

Tapi, keajaiban itu tak terjadi lagi. Meski, Barca sangat mendominasi permainan saat menghadapi Juve. Tercatat 17 tembakan dibuat oleh Lionel Messi dkk. Namun, hanya ada satu tembakan yang tepat sasaran. Hal itu disebabkan kokohnya lini belakang Juve yang memang dikenal sulit ditembus lawan.

Advertisement

Laga berakhir imbang 0-0 dan Barca resmi kalah. Usai peluit dibunyikan, Neymar tak kuasa menahan air matanya. Dia langsung merebahkan dirinya di lapangan. Bahkan ketika meninggalkan arena, Neymar terlihat menutupi wajahnya dengan kaus dan harus ditenangkan oleh Dani Alves.

Bek Barca, Gerard Pique, menyebut tersingkirnya Barca ini tak lepas dari kekalahan telak yang diderita pada leg pertama. “Itu adalah hasil yang sulit untuk dipulihkan,” ujar Pique merujuk pada kekalahan 0-3 di leg pertama seperti dilansir AS.

“Juventus adalah tim hebat dan mereka lebih baik daripada kami. Saya doakan yang terbaik untuk mereka dan saya pikir mereka bisa juara,” lanjut Pique.

Advertisement

“Kami membuat pertandingan jadi sangat sulit. Sulit untuk pulih dari hasil seperti itu, tapi bagaimanapun kami berjuang sampai peluit akhir. Mereka adalah tim Italia dan mereka bertahan dengan baik. Mereka meraih targetnya.”

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif