Sport
Kamis, 20 April 2017 - 14:25 WIB

LIGA 2 : Persis Solo Krisis Striker, Wiwid Utak-Atik Formasi

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Pemain Persis Solo Joko Prayitno (7) dikerubuti rekannya saat melakukan celebrasi usai mencetak gol ketiga ke gawang PSMP Mojokerto dalam laga uji coba di stadion Manahan, Rabu (15/3). Persis akhirnya unggul 3-1 atas PSMP Mojokerto. (JIBI/SOLOPOS/ Sunaryo Haryo Bayu)

Liga 2 diwarnai dengan Persis Solo yang krisis striker.

Solopos.com, SOLO – Krisis striker yang menimpa Persis Solo menjelang laga perdana liga 2 menjamu PPSM Magelang, Sabtu (22/4/2017), memaksa pelatih Persis, Widyantoro harus mengutak-atik formasi. Skema 4-2-3-1 kemungkinan besar bakal digunakan pelatih asal Magelang itu untuk meraih kemenangan perdana.

Advertisement

Tri Handoko dan Joko Prayitno mengalami cedera saat uji coba melawan PS. Pemda yang dimenangi Persis dengan skor 4-0 di Stadion Manahan, Solo, Selasa (18/4/2017). Praktis hanya menyisakan Rudiyana saja di lini depan. Sedangkan striker muda potensial, Adha Nurrokhim masih mengikuti pelatnas Timnas U-19.

Namun, Rudiayan juga masih belum sembuh total dari cedera hamstring yang menimpanya sejak dua pekan lalu. “Kondisi semakin membaik namun masih 85 persen, semoga saat melawan PPSM sudah 100 persen. Dengan kondisi semacam ini, kami siapkan skema alternatif,” ujar Wiwid ketika dihubungi Solopos.com, Rabu (19/4/2017).

Selain Tri Handoko dan Joko Prayitno, sejumlah pemain lain juga belum sembuh dari cedera yakni Akbar Riansyah dan Bakori Andreas. Posisi Akbar bakal digantikan Andreana Ariza sebagai bek kanan, sedangkan Bayu Nugroho bakal menggantikan Bakori Andreas yang beroperasi di sayap kanan.

Advertisement

Sebenarnya, Ade Kurniawan, bisa menjadi alternatif sebagai sayap kanan. Namun, pada pertandingan Trofeo Kebangkitan, Aldo, panggilan akrabnya, ditempatkan sebagai gelandang serang di belakang Rudiyana. Aldo memang bisa bermain sebagai pemain sayap, gelandang serang, maupun second striker. Hanya, sejak bergabung Persis, mantan pemain Persiba Balikpapan itu tampil maksimal saat berperan sebagai pemain sayap.

Sementara Dedi Cahyono tetap mengisi di sektor sayap kiri. Di lini tengah, Wiwid punya beberapa nama yang bisa dimainkan sebagai gelandang seperti Bayu Andra, Eli Nasoka, Egy Ardi, dan M. Wahyu. Begitu juga dengan lini belakang, Soni Setiawan, Gufron, dan Anam Syahrul bisa menjadi pilihan utama Wiwid. Selain itu, masih ada Hendri dan Ikhwan Ciptady yang bisa dimainkan.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif