News
Kamis, 20 April 2017 - 18:40 WIB

ASUS ROG STRIX GL502VM : Notebook Gaming Tipis Berperforma Gahar

Redaksi Solopos.com  /  Galih Eko Kurniawan  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Menyuguhkan notebook gaming anyar yang telah dilengkapi berbagai komponen maupun teknologi mutakhir.

Harianjogja.com, JOGJA—Sebagai pemilik brand Republic of Gaming (ROG), nama yang sangat identik dengan produk yang menawarkan pengalaman bermain terbaik, Asus sangat serius memperkuat posisinya di segmen tersebut. Terbaru, vendor asal Taiwan ini kembali menyuguhkan notebook gaming anyar yang telah dilengkapi berbagai komponen maupun teknologi mutakhir.

Advertisement

Sebuah notebook gaming bernama Asus ROG Strix GL502VM telah diramu dengan sejumlah komponen hardware canggih agar mampu melahap berbagai game masa kini. Seperti, prosesor yang menggunakan Intel Core i7-7700HQ dan sistem pengolah grafis Nvidia Pascal GTX1060 yang memiliki video memori atau VRAM sebesar 6GB.

Komponen prosesornya memiliki clock speed atau kecepatan untuk mengolah sistem komputasi yang bisa dimaksimalkan mencapai 3,8GHz. Semakin kencang clock speed sebuah prosesor, semakin lancar pula dia untuk dalam keperluan komputasi yang heavy duty seperti bermain game. “Membuat capaian FPS-nya semakin tinggi, juga untuk merender video,” ungkap Product Marketing, Reza, dalam rilis kepada Harian Jogja, Kamis (20/4/2017).

Selain dua hardware penting di atas, notebook gaming ini mempunyai sokongan peranti keras lain seperti RAM berukuran 16GB bertipe DDR4 untuk multitasking yang mulus dan lancar. Adapun, untuk kebutuhan penyimpan data, disediakan storage sebesar 1TB 7200 rpm. Apabila masih terasa kurang, Asus juga menyematkan media penyimpanan berbasis SSD PCIe x4 sebesar 256GB.

Advertisement

Asus ROG GL502VMmenggunakan full-size chicklet keyboard yang dilengkapi dengan backlight dan jarak tekan sebesar 1,6 milimeter yang memastikan kenyamanan pengguna dalam bermain. Tak hanya itu, Asus juga memperhatikan kebutuhan para gamers, oleh karena itu, Asus menambahkan tanda khusus di tombol WASD untuk memudahkan pengguna saat bermain dalam suasana ruangan yang redup.

Pengguna juga tidak perlu khawatir akan suhu berlebih. Asus yang merupakan produsen utama motherboard di dunia telah mempersiapkan teknologi Hyper Cool duo-copper thermal solution yang diletakkan pada CPU dan GPU notebook ASUS ROG GL502VM untuk menghasilkan pendinginan maksimal. Di samping itu, Asus juga menyertakan fitur IceCool Technology yang menjaga bagian notebook yang tersentuh telapak tangan tetap dingin.

Di Indonesia, perangkat gaming kelas elit yang portable ini ditawarkan dengan harga Rp26,299 juta yang telah dilengkapi dengan mouse serta headset gaming di dalamnya serta Windows 10 Home di dalamnya.

Advertisement

Advertisement
Kata Kunci : Asus Notebook Asus
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif